Usai Diresmikan, Warga Antusias Makmurkan Masjid Al-Ihsan

TANJUNG ENIM, Sejak diresmikan dua bulan lalu usai direhab total, warga disekitar lokasi Masjid Al Ihsan Kelurahan Pasar Tanjung Enim mulai berbondong-bondong lagi memakmurkan masjid, dari mulai ibadah shalat lima waktu serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah, sekarang warga sudah mulai antusias memakmurkan masjid sejak selesai di rehab total dua bulan lalu,” tutur Ketua Masjid Al Ihsan H Fajeri Erham didampingi Sekretaris H Jumi in dan Bendahara H Ruslan seusai menggelar acara sharing agama, Kamis (10/3/2016)

Sekarang, lanjutnya, setiap selepas shalat Isya ada pengajian yang di kholifai Ustadz Sobir. Sedangkan para jemaah yang ingin belajar mengaji dari dasar atau Iqro jadwal dapat menyesuaikan namun yang terbilang rutin dilaksanakan pada minggu sore dan setiap hari setelah shalat Maghrib.

Menurutnya, memakmurkan Masjid adalah Kewajiban setiap muslim, dan di balik itu terikat tali Silaturahim antara sesama jemaah serta dapat menambah wawasan tentang Islam. Jadi segala kegiatan positif terkait keislaman, pwngurus masjid mempersilahkan menggunakan fasilitas Masjid.

Ditambahkan oleh Fajeri bahwa untuk kegiatan Masjid Al Ihsan pada tiap-tiap akhir bulan diisi dengan tausiyah sholat Maghrib, Isya berjamaah dan dilanjutkan lagi dengan tausiyah yang langsung dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten muaraenim sekaligus pengasuh pondok pesantren Haromain Semendo Darat laut KH Denawi atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Kyai Gerentam Bumi.

“Jadi kepada masyarakat Muara Enim khususnya kota Tanjung Enim yang ingin lebih dekat dapat bergabung di Masjid Al Ihsan Pasar Tanjung Enim,”pungkasnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan