Kepsek dan Guru Ikuti Bimtek Karya Ilmiah

TANJUNG ENIM, Guna membentuk tenaga pendidik yang profesional, produktif, inovasi. Puluhan tenaga pendidik dan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kecamatan Lawang Kidul mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan  Karya Ilmiah, bertempat di SDN 14 Lawang Kidul pekan lalu.

Sebanyak 23 guru dan kepala sekolah mengikuti kegiatan ini. Dengan nara sumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendididkan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan.

“Bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas diikuti 10 kepala sekolah dasar dan 13 guru SD /’,TK  Kecamatan Lawang Kidul  di SDN 16 Lawang kidul” tutur Kepala SDM 16 Hj Nuraini, S.Pd . MM. didampingi guru Rita Oktarina S pd. MM, Jumat (11/03/2016).

Dikatakannya, meningkatkan kemampuan, kreatifitas para guru dalam pembuatan publikasi ilmiah dan karya inovatif terutama karya tulis ilmiah wajib di penuhi untuk kenaikan pangkat atau golongan kejenjang yang lebih tinggi.

Lanjut dia, dari hasil ini tentu di harapkan guru dan kelapa sekolah memiliki kemampuan yang handal dalam pembuatan publikasi ilmiah dan karya inovatif terutama penelitian tindakan kelas. peningkatan atau perbaikan terhadap masalah – masalah pendidikan anak di sekolah, peningkatan dan perbaikan terhadap kualitas penerapan kurikulum dan pembangunan kompetensi siswa di sekolah.

Terpisah Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lawang Kidul, DR Yusnawati, S Pd. MM mengapresiasi Tim Widyaiswara dari LPMP yang telah memberikan bimbingan teknis penulisan karya ilmiah penelitian tindakan kelas.

Dikatakan Yusnawati, berdasarkan peraturan menteri Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, bahwa pengembangan profesional  berkelanjutan adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap dari meningkatnya profesionalitasnya.

Diakuinya, pengembangan  profesional merupakan salah satu komponen pada unsur utama yang kegiatannya diberikan angka kredit dan salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh guru untuk kenaikan pangkat/golongan dan jabatan setingkat lebih tinggi dalam konteks ini sangat erat kaitannya pengembangan karir guru. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan