Rahmat Kecewa, Rakor di Lawang Kidul Tidak Semua BUMS Hadir

TANJUNG ENIM, Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi mengaku sangat kecewa pada saat rapat koordinasi masalah pembangunan di Kecamatan Lawang Kidul tidak dihadiri semua perusahaan swasta di wilayahnya. Menurutnya, rata-rata perusahaan yang tidak hadir pada rakor kemarin di Balai Kecamatan adalah minim kontribusi untuk pembangunan masyarakat di sekitarnya.

“Saya kecewa, padahal kita akan menyampaikan usulan pembangunan kepada perusahaan-perusahaan yang ada disini. Terutama kepada perusahaan yang belum ada kontribusinya,”ungkap Rahmat.

Rapat koordinasi di hadiri Kapolsek AKP Herli Setiawan, Danramil Kapten Infantri Gunadi, PTBA, PLTU Bukit Asam, PAM, SBS, Bank Sumsel, PT Lingga Jaya, Lurah, Kades, dan Dinas Intansi yang ada di kecamatan Lawang Kidul.

Ditambahkan Rahmat, sebenarnya pembangunan di Kecamatan Lawang Kidul ini dapat maksimal apabila seluruh stekholder mendukung. Lanjut dia, namun dari laporan yang ada, belum semua perusahaan Subkontraktor, dan perbankan ikut berkontribusi.

“Padahal pada kesempatam inilah mereka bisa menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat yang ada di sekitarnya. Kita sudah iventarisir semua usulan yang masuk dari desa dan kelurahan, agar pada pertemuan kali ini ada perhatiannya. Karena semua pembangunan tidak bisa dibebankan kepada pemerintah, ataupun beberapa perusahaan saja yang selama ini sudah berbuat,”imbuhnya.

Pantauan koran ini, rapat koordinasi itu membahas beberapa permasalahan, diantaranya masalah penertiban pasar buah dan Mambo, masalah kesehatan dan rehab poskeskel Pasar Tanjung Enim, keluhan masyarakat Desa Keban Agung masalah jaringan air PAM yang belum berfungsi, masalah sampah, masalah sosial, pembakaran lahan, dan keamanan dan ketertiban.

“Nantinya pihak Tripika akan langsung mendatangi perusahan-perusahaan yang pada hari ini(kemarin,red) tidak hadir. Kita akan tanyakan kontribusinya apa selama ini. Karena bantuan apapun yang diberikan kepada masyarakat, pemerintah harus tahu, dan diajak untuk berkoordinasi. Sehingga komunikasi bisa nyambung,” imbuh Rahmat. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan