Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di SDU

Foto : Suasana kegiatan Gerakan Pangan Murah di SDU

MUARA ENIM – Menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sebagai upaya pengendalian inflasi terus menjadi fokus utama pemerintah Kabupaten Muara Enim, salah satunya melalui program Gerakan Pangan Murah yang terus digelar di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Hal itu disampaikan Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., dalam peresmian kegiatan Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di Balai Desa Cahaya Alam Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), pada Sabtu (16/03/2024).

Dalam sambutannya Plt. Asisten yang hadir mewakili Bupati Muara Enim menerangkan bahwa selain operasi pasar murah, kegiatan gerakan pangan murah yang menjual beragam bahan pokok diantaranya beras, telur, ikan dan beragam produk lainnya ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi harga bahan pangan di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

Untuk itu dirinya mengharapkan langkah proaktif ini dapat didukung semua pihak guna menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan memperoleh harga yang lebih murah dan terjangkau.

Sementara itu ditempat terpisah Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menyampaikan bahwa gerakan pangan murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam merespon kondisi masyarakat yang terdampak akibat inflasi sehingga berimbas pada naiknya harga kebutuhan bahan pangan.

Oleh sebab itu Pj. Bupati berharap gerakan pangan murah ini dapat membawa manfaat dan dirasakan betul oleh semua lapisan masyarakat untuk menikmati pangan yang cukup dan sehat tanpa harus merasa terbebani oleh harga yang tinggi. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Samsiah, M.Si., Camat SDU, Cholid Try Aquarian S.STP., M.Si., dan juga perwakilan perangkat daerah lainnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan