Peduli Bencana Banjir, TeL Salurkan Bantuan Bagi Desa Sekitar

Foto : PT TeL saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir

MUARA ENIM – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Muara Enim beberapa hari terakhir membuat aliran Sungai Enim dan Sungai Lematang meluap yang mengakibatkan desa-desa di sepanjang aliran sungai mengalami bencana banjir.

Foto : Warga terdampak banjir saat menerima bantuan dari PT TeL

Sebagai salah satu perusahaan yang berlokasi dekat dari desa-desa yang dilanda banjir, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) sigap mengerahkan Tim Tanggap Bencananya yang terdiri dari Tim CSR (Corporate Social Responsibility), Tim Safety, Tim GAD (General Affairs Department) dan beberapa kontraktor lokal (PT Truba, PT IMB, PT Teddy Bersaudara, PT Carang Utama, dan PT Absolute) untuk mendistribusikan bantuan sembako ke 20 desa yang berada di 3 kecamatan Empat Petulai Dangku, Rambang Niru dan Belimbing yaitu Desa Banuayu, Kuripan, Kuripan Selatan, Baturaja, Dalam, Siku, Dangku, Pangkalan Babat, Gunung Raja, Muara Niru, Bulang, Berugo, Belimbing, Lubuk Raman, Darmo Kasih, Teluk Lubuk, Tanjung, Simpang Tanjung, Tebat Aung dan Gerinam.

Foto : Proses penyaluran bantuan kepada korban banjir dr PT TeL

Bantuan sembako berupa 1,050 karung beras, 525 dus mie instan, 21 dus minyak sayur, dan 525 dus air mineral telah disalurkan ke 20 desa tersebut pada tanggal 16 Januari 2023.

PT TeL juga akan menyalurkan bantuan air bersih untuk keperluan warga yang akan didistribusikan secara bertahap.

Berdasarkan informasi dari warga di Desa Banuayu bahwa, bahwa banjir kali ini merupakan banjir terbesar dalam sejarah mereka selama menempati desa ini.

Bantuan yang diberikan PT TeL disambut baik oleh Kepala Desa setempat dan bersama-sama saling membantu mendistribusikan bantuan tersebut.

PT TeL berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga saat dilanda bencana banjir ini.

Semoga air mulai surut dan bencana banjir ini berlalu, sehingga warga bisa kembali beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan perekonomian keluarga mereka. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan