Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Masyarakat Jaga Keselamatan Anak-Anak 

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat meninjau lokasi warga tenggelam

MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengingatkan masyarakat khususnya yang berada di pinggiran sungai agar menjaga keselamatan anak-anak. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kasus orang tenggelam yang masih marak terjadi di Kabupaten Muara Enim.

Himbauan tersebut disampaikan Pj. Bupati saat mengunjungi rumah duka atas nama Steven Abel Pandua, bocah usia 10 tahun, korban tenggelam di Desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (04/10/2023).

Pj. Bupati didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., Kepala BPBD Kab. Muara Enim, Abdurrozieq Putra, S.T., M.T., menyampaikan empati dan menyerahkan santunan kepada keluarga korban. Dirinya menginginkan kejadian tersebut tak berulang lagi, terlebih para korban sebagian adalah anak-anak.

Untuk itu, dirinya pun menginstruksikan kepada aparatur pemerintah desa setempat untuk memasang spanduk himbauan agar tidak bermain ataupun mandi di sungai.

Pj. Bupati mengatakan Pemkab. Muara Enim merespon cepat melakukan upaya penyelamatan jika ada warga yang membutuhkan dengan menerjunkan tim BPBD dan penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Muara Enim serta dibantu tim penyelamatan dari sejumlah perusahaan.

Namun demikian, Pj. Bupati tetap mengajak masyarakat selalu waspada dan berhati-hati di sungai. Kemudian dirinya juga menghimbau orang tua agar selalu memperhatikan anaknya saat berada diluar rumah agar kejadian serupa tidak berulang dan tidak kembali menimbulkan korban. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan