BINDA Sumsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Perumahan Kampung 8 Kelurahan Muara Enim

Foto : Penyerahan bantuan kepada korban banjir

MUARA ENIM – Dampak banjir bandang yang melanda dalam beberapa hari belakang ini menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya Badan Intelejen Negara (BIN). Guna sedikit meringankan beban korban, diberikanlah bantuan berupa makanan siap saji dan obat obatan bagi korban yang terdampak.

Melalui Korwil BINDA Sumsel, sebanyak 50 dus mie instant dan nasi bungkus diberikan kepada korban yang terdampak di wilayah kampung 8 Kelurahan Muara Enim. Selain itu, disiagakan juga posko kesehatan yang pada kesempatan kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Muara Enim.

Mewakil Kabinda Sumsel, Kolonel Kav Dody Syamsurizal SH selaku Kabagops Binda Sumsel didampingi Kapten Inf Feri Tuispani SH MH selaku Korwil Muara Enim mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 20 Kepala Keluarga yang terdampak langsung banjir bandang merupakan bentuk kepedulian serta upaya untuk meringankan beban yang diderita korban.

“Kita harapkan, apa yang kita berikan ini bisa membantu baik itu kebutuhan dasar masyarakat maupun kebutuhan lainnya. Karena kita tahu, banyak sekali hal yang dibutuhkan korban pasca banjir yang terjadi beberapa waktu belakang,” ujarnya, Jumat (10/03/2023).

Selain itu, pihaknya saat ini juga terus memantau wilayah-wilayah mana saja yang masih perlu mendapatkan perhatian dan bantuan.

“Tidak hanya warga di Kelurahan Muara Enim saja, kita juga terus memantau daerah mana saja yang saat ini memburuhkan bantuan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Jamiah (50) salah seorang warga penerima bantuan mengatakan, mereka sebanyak 21 KK di perumahan ini terpaksa mengungsi karena rumahnya sudah terendam air setinggi satu meter lebih.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan dari jajaran BIN Sumsel dan pihak lainnya yang telah membantu karena sangat kami butuhkan,” terangnya.

Selain itu, BIN juga menyiapkan posko pengungsian yang berada tidak jauh dari lokasi banjir. Diharapkan kondisi bisa segera pulih dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa, mengingat peristiwa ini membuat masyarakat harus waspada dimana kondisi air dan hujan yang terbilang masih tinggi.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang sempat melanda beberapa daerah di Sumatera Selatan seperti di Kabupaten Lahat dan Muara Enim. Beberapa wilayah terendam banjir hingga 2 meter yang mengharuskan warga mengungsi meninggalkan rumah.

Saat ini sudah ada beberapa wilayah yang kembali normal. Warga saat ini mulai membersihkan rumah dan masih ada juga wilayah yang terendam. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan