Gubernur Sumsel Didampingi Pj Bupati Hadiri Puncak Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76

Foto : Gubernur Sumsel Didampingi saat memotong nasi tumpeng diserahkan kepada Pj Bupati

MUARA ENIM – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 diselenggarakan secara resmi melalui Rapat Paripurna Istimewa ke VI oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim,Senin (21/11/2022).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru hadir secara langsung pada acara tersebut didampingi Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi serta Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari.

Foto : Gubernur Sumsel didampingi Pj Bupati dan Ketua DPRD Muara Enim saat tiba di Gedung DPRD Muara Enim

Saat membuka rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang ke-76.

“Saya berharap agar peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan selama satu tahun lalu untuk Kabupaten Muara Enim sehingga kedepan dapat memberikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bersama,” harapnya.

Foto : Pose bersama

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi mengajak semua untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah dilimpahkan kepada Kabupaten Muara Enim dengan tanah yang subur, alam yang indah, masyarakat yang ramah, dan bumi dengan SDA yang melimpah, karena di Muara Enim ini hampir semuanya ada, ada pertambangan batu bara, minyak, gas bumi kemudian ada kopi, sawit, karet, padi, dan masih banyak lagi SDA lainnya termasuk ada beragam agama, budaya, suku sampai sektor pariwisata, banyak sekali disini.

“Ini semua karunia yang tidak ternilai harganya yang diberikan Allah SWT kepada kita, kepada Kabupaten Muara Enim dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana semua potensi ini dapat kita gali, kita olah, dan hasilnya kita persembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muara Enim sehingga visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang dapat benar-benar sampai dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Foto : pose bersama

Untuk itu, sama seperti yang dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati mengajak semua stakeholder, semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk saling bersinergi, bahu-membahu bagaimana caranya memaksimalkan segala potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj Bupati Muara Enim memaparkan capaian-capaian kinerja yang diraih Kabupaten Muara Enim kurun waktu satu tahun terakhir dalam berbagai balutan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Foto : penyerahan bantuan dari Bank Sumsel Babel kepada Pemkab Muara Enim diterima Pj Bupati

“Jika bersama-sama kita pasti bisa, dan pasti jadi lebih mudah. Selamat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim, sukses selalu dan menjadi yang terbaik,” pungkas Pj Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru juga mengajak semua untuk menjadikan momen hari jadi ini sebagai ajang evaluasi diri, apapun prestasi yang sudah diraih untuk dijadikan atau merencanakan sebuah rumus guna menghantarkan Kabupaten Muara Enim jadi lebih baik lagi kedepan.

Foto : Ground Breaking pengedaman pinggir sungai enim

Disamping itu, Gubernur Sumsel mengapresiasi berbagai prestasi, capaian yang sudah diraih Kabupaten Muara Enim dalam satu tahun belakang.

“Saya berikan apresiasi atas kinerja solidnya dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim juga kepada seluruh jajaran pemerintah dari Bupati sampai dengan tingkat Kepala Desa yang telah berjuang menurunkan angka stunting, menurunkan angka kemiskinan dan mendongkrak angka pertumbuhan ekonomi dengan saling bersinergi, berkoordinasi dan kerja keras, teruslah berkarya dengan penuh inovasi untuk kebaikan masyarakat Muara Enim,” ucap Herman Deru.

Foto : Pj Bupati saat bernyanyi bersama group band legendaris tanah air

“Selamat hari jadi ke-76, semoga kedepan Kabupaten Muara Enim dapat menjadi Kabupaten yang terbaik dan bisa menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan,” pungkas Herman Deru.

Turut hadir secara langsung diantaranya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas beserta Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 6, Ketua DPRD Kota Palembang, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Walikota Prabumulih, Bupati Lahat, perwakilan Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terdahulu dan Forkopimda.

Foto : pose bersama

Setelah Rapat Paripurna Istimewa dilakukan penyerahan Program Bantuan CSR Bank Sumsel Babel Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur karena Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang sudah bisa sampai ke tahap ini.

Berdasarkan pantauan, selepas menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Hari Jadi Kab. Muara Enim ke-76 tahun. Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP M Si mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan pembangunan dinding penahan tanah (Talud) Sungai Enim

Lalu, dilanjutkan peresmian pengurus Forsapps Kabupaten Muara Enim, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang. Diakhir rangkaian kegiatan Gubernur Sumsel didamping Pj Bupati Muara Enim bertatap muka dengan Kepala Desa, tokoh masyarakat dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Muara Enim. (Adv Kominfo Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan