Pengurus PRNU SDU Resmi Dikukuhkan oleh Pj Bupati Muara Enim

Foto : Pose bersama

MUARA ENIM – Meski diguyur hujan deras, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, Minggu (14/11/2021) petang akhirnya tiba di Dusun Danau Ringkih, Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu.

Disambut dengan seni bela diri kuntau dan kelompok kesenian Marawis, Pj. Bupati turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengukuhan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Semende Darat Ulu di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Segamit.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengungkapkan rasa bahagia dapat berkumpul dan diterima oleh pimpinan maupun santri Darul Ulum beserta warga Desa Segamit.

Dirinya-pun memberikan apresiasi atas niat baik dan tulus dari pimpinan Ponpes Darul Ulum dalam mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam, khususnya di Kecamatan Semende Darat Ulu.

Pj. Bupati menekankan bahwa sudah menjadi komitmen dan prioritas pembangunannya untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius melalui berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan, antara lain 1 desa 1 da’i, bantuan rehabilitas Masjid Akbar di masing-masing kecamatan dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Tengku Afipudin mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Pj. Bupati.

Dirinya merasa program peningkatan sumber daya manusia, khususnya di bidang keagamaan yang digulirkan Pj. Bupati benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat, terutama pembangunan sarana maupun prasarana di tiaap-tiap pondok pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum juga menilai Pj. Bupati mampu merangkul para alim ulama yang ada di Bumi Serasan Sekundang. Hadir pula dalam kegiatan ini anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Lia Anggraini, S.H., dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kasman, M.A. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan