Pj Bupati Pantau Pembangunan Renovasi Gereja Paroki Santo Yosef Tanjung Enim

Foto : Suasana peninjauan lokasi Pembangunan Renovasi Gereja Paroki Santo Yosef Tanjung Enim

MUARA ENIM – Memastikan dimulainya pelaksanaan renovasi dan pengembangan gedung Gereja Paroki Santo Yosef Pekerja di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Minggu petang (17/10/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H., M.H., meninjau langsung ke lokasi, setelah pada pagi harinya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaratan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., bersama Uskup Emiritus Keuskupan Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso SCJ secara simbolis meletakkan batu pertama tanda dimulainya renovasi gereja tertua di Kabupaten Muara Enim tersebut.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa telah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memfasilitasi tersedianya rumah ibadah bagi masyarakat , termasuk bagi umat Katolik.

Dalam keterangannya dan juga sambutan yang disampaikan Staf Ahli Bupati, Pj. Bupati memberikan dukungan atas niat dari Dewan Pastoral untuk mengembangkan bangunan gereja, mengingat usia bangunan yang termasuk tua dan tidak lagi layak dengan bertambahnya jumlah jemaat.

Dirinya menjelaskan bahwa rencana renovasi tersebut sudah disampaikan secara langsung oleh Dewan Pastoral dan panitia pembangunan pada 8 Juni lalu di Kantor Bupati.

Oleh sebab itu Pj. Bupati menyampaikan bahwa mengingat bangunan ini merupakan rumah ibadah, maka Pemkab. Muara Enim telah membantu persyaratan administratif maupun teknis hingga penerbitan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara gratis tanpa dikenakan retribusi.

Pj. Bupati berharap proses renovasi gereja ini berjalan dengan lancar dan keberadaannya tidak hanya dimaknai secara fisik saja, melainkan juga lebih dimaknai dalam manfaatnya bagi peningkatan nilai-nilai religius masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh umat katolik, khususnya di Kabupaten Muara Enim atas telah ditahbiskannya Uskup Agung yang baru, yaitu Yang Mulia Bapa Mgr. Yohanes Harun Yuwono pada Ibadah Perayaan Ekaristi, 10 Oktober lalu di Gereja Santo Yoseph Palembang,” terangnya.

Sementara Ketua, DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki dan Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto mewakili umat Katolik Muara Enim mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dan dukungan Pj. Bupati terhadap renovasi maupun pengembangan Gereja Paroki Santo Pekerja, Tanjung Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan