Pj. Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Pilkades Serentak 2021

Foto : Pj. Bupati Muara Enim saat meninjau pelaksanaan Pilkades

MUARA ENIM – Memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2021 berjalan aman, tertib dan lancar, Kamis (14/10/2021) Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr. (Han) dan Kabag Operasional Polres Muara Enim, Willian Harbensyah, S.I.K., M.H., meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 374 TPS yang tersebar di 106 desa pada 20 kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades.

TPS yang ditinjau Pj. Bupati tersebut, yaitu di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas dan Desa Kuripan, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Setelah melihat langsung jalannya pemungutan suara, Pj. Bupati yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Rusdi Harullah, M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaran pemungutan suara yang dinilainya secara umum berlangsung aman, tertib dan lancar.

Dirinya-pun senang melihat antusias dan partisipasi warga yang tinggi sehingga dirinya optimis siapapun calon kepala desa yang terpilih merupakan hasil dari sebuah pilihan demokratis warga melalui tahapan maupun prosedur yang benar.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemungutan suara ini juga dipantau dan akan dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa.

Lebih lanjut Pj. Bupati berharap kondusivitas Pilkades di Kabupaten Muara Enim tetap terjaga dan berlanjut hingga selesainya seluruh tahapan, terutama pasca-penetapan calon kepala desa terpilih pada 16 Oktober mendatang.

Dirinya menghimbau warga jika nantinya terdapat sengketa ataupun ketidakpuasan terhadap hasil, maka harus disampaikan melalui prosedur dan saluran yang benar. Pj. Bupati mengingatkan agar semua pihak mengedepankan etika dan moralitas serta aturan hukum yang berlaku.

HNU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan pemungutan suara, terutama kepada para warga yang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan