Keprotokolan Diminta Pahami Aturan Kedinasan dan Fasih Bicara

Foto : pose bersama

MUARA ENIM – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Selasa (06/07/2021) membuka kegiatan Pembinaan Keprotokolan dan Public Speaking Kabupaten Muara Enim tahun 2021 di Ruang Bola Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) ini, Pj. Sekda berharap para aparatur pemerintahan dapat lebih memahami aturan penyelenggaraan acara kedinasan dan mampu atau cakap berbicara di depan umum yang menurutnya sangat penting untuk dikuasai aparatur penyelenggara pemerintahan.

Dalam sambutannya Pj. Sekda mengucapkan selamat datang kepada para narasumber, yaitu Bapak Firmansyah Rasyid, S.I.P., M.A.P., Pranata Humas Ahli Muda sekaligus menjabat Kasubbag Acara, Bagian Protokol, Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kemendagri dan Ibu Emil Faizza, S.Pd., M.Med.Kom, presenter dan praktisi komunikasi publik dari Surabaya, Jawa Timur.

“Saya berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan menggali ilmu dan wawasan seluas-luasnya dari para narasumber yang berkompeten,” pesannya.

Sementara itu, Kabag Prokopim, Deni Fedrian, S.STP., Deni Fedrian Aqilah menyampaikan bahwa beserta berjumlah 80 orang yang merupakan perwakilan staf dinas/kantor, kecamatan dan instansi vertikal di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dimaksudkan sebagai upaya pemerintah daerah melalui Bagian Prokopim untuk meningkatkan sumber daya aparatur dalam penyelenggaraan acara kedinasan sekaligus kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan