Wujudkan Penguatan Ekonomi Masyarakat menuju Muara Enim Mandiri 2022

Foto : Plh Bupati Muara Enim dalam sambutannya

 

MUARA ENIM – Menyelaraskan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023 sesuai visi Kabupaten Muara Enim Merakyat dengan tema capaian pembangunan di tahun 2022, yaitu Penguatan Ekonomi Masyarakat menuju Muara Enim Mandiri, Senin pagi (08/03/2021) Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim tahun 2021 guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPKD) Tahun 2022 di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda.

Dalam arahannya, Plh. Bupati berharap penyusunan alokasi anggaran di tahun 2022 dilakukan secara proporsional dan berdasarkan prioritas pembangunan yang telah disepakati sesuai aspirasi masyarakat melalui hasil Musrenbang kecamatan maupun desa/kelurahan.

Dijelaskan Plh. Bupati yang didampingi oleh Kepala Bappeda, Ir. Mat Kasrun bahwa forum yang turut dihadiri Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., ini merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan pembangunan daerah disetiap tahun anggaran sebagai penyempurnaan dari rancangan awal RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 yang akan dibawa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Muara Enim 2021 pada 25 Maret mendatang.

“Saya berharap program yang disusun benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat sehingga perencanaan pembangunan, baik berupa Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, Kebijakan Umum APBD (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 tepat sasaran, aspiratif dan akomodatif sesuai harapan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Lebih lanjut, Plh Bupati mengarahkan agar jajarannya secara khusus memerhatikan beberapa permasalahan seperti, penanganan Covid-19, tingkat kemiskinan, stunting atau kondisi gagal tumbuh pada Balita dan antisipasi bencana daerah.

Sementara itu, Kepala Bappeda memastikan bahwa penyusunan program dan kegiatan disetiap Perangkat Daerah akan memperhatikan target kinerja yang telah disusun dengan berpedoman pada RPJMD Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023.

“Saya berharap cita-cita Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera dapat tercapai,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan