Plh Bupati Ajak Masyarakat Muara Enim Bangkit dan Optimis Melalui Semangat Isra Miraj

Foto : Suasana Isra Mi’raj

 

MUARA ENIM – Memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar Rabu petang (10/03/2021) menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra’ Mi’raj tahun 2021 tingkat Kabupaten Muara Enim secara terbatas yang berlangsung di halaman Kantor Camat Gunung Megang.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati mengingatkan hikmah peristiwa Isra’ Mi’raj yang terjadi di tahun-tahun sulit dan kesedihan Rasulullah SAW, seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Muara Enim.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, maka hendaknya dijadikan renungan serta momentum untuk bangkit dan optimis meskipun dalam keadaan sesulit apapun, baik itu karena dampak pandemi Covid-19 maupun kondisi pemerintahan daerah yang kurang menguntungkan,” ucapnya.

Plh. Bupati meyakinkan bahwa semua yang dialami saat ini terjadi atas kuasa dan takdir-Nya karena Allah SWT sangat sayang dan cinta kepada Kabupaten Muara Enim.

Plh. Bupati menyampaikan bahwa dirinya yakin jika kita percaya kepada Allah SWT dan makin meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah kepada-Nya, maka Allah SWT akan mengangkat derajat Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik.

“Tiada hal yang mustahil bagi Allah SWT, tinggal bagaimana kita memaknai dan menyikapi peristiwa sulit ini agar justru dibalikkan menjadi kekuatan untuk bangkit,” terangnya.

Lebih lanjut Plh. Bupati berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini bukan sebatas seremonial semata, namun juga memiliki makna dan nilai spiritual pada masing-masing diri hadirin untuk semata-mata meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Oleh sebab itu Plh. Bupati mengajak hadirin untuk meneladani ketekunan, keteguhan dan perjuangan Rasulullah SAW, baik itu dalam menegakkan ajaran Islam maupun dalam menghadapi berbagai cobaan dan permasalahan sehingga tak pernah berputus asa dan selalu percaya akan pertolongan-Nya,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan