Layani Masyarakat, ASN di Muara Enim Harus Punya Integritas

Foto : Plh Bupati Muara Enim dalam sambutannya

 

MUARA ENIM – Meningkatkan layanan dan kapasitas calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok serta fungsinya secara baik dan optimal, Senin (08/03/2021) Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.H.L membuka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Golongan III Angkatan XVI Provinsi Sumatera Selatan Di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Plh. Bupati menekankan bahwa melalui pelatihan ini para CPNS dididik pemahaman diri dan dasar penerapan sistem penyelenggaraan pemerintahan agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Plh. Bupati yang didampingi oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDA), Amrullah Jamaludin, S.E., Ken Arief mengharapkan kepada 40 orang peserta terdiri dari 27 tenaga pendidik (Guru), 6 tenaga teknis dan 7 tenaga medis (Dokter) agar jangan tertinggal dan harus mampu menyesuaikan perkembangan ilmu dan teknologi sehingga mampu menjasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kreatif dan inovatif dalam memberikan kontribusi kinerja untuk Kabupaten Muara Enim. Dirinya menilai bahwa ASN berperan penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.
.
Dalam kegiatan yang juga dihadiri Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Liono Basuki ini, Plh. Bupati menekankan para CPNS yang nantinya akan menjadi ASN dapat menyadari hakikat diri seorang birokrat sebagai pelayan masyarakat.

“Oleh karena itu, perlu dibangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Dari semua itu yang terpenting menurut Plh. Bupati yaitu ASN harus mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan