Bantuan Korban Kebakaran Desa Babatan SDL Disalurkan

Foto : Penyerahan bantuan kepada korban bencana oleh On Sekda Muara Enim

 

MUARA ENIM – Dengan menempuh medan berat dan berlumpur, akhirnya Sabtu petang (06/03/2021) Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdurrozieq Putra, S.T., M.T., Sekretaris Dinas Sosial, Sonny Prihartono, S.Kom., dan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim tiba di rumah keluarga Bapak Nurhadi yang hangus terbakar di Dusun IV Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut.

Selain menyalurkan bantuan, Plt. Sekda menyampaikan salam dari Bupati Muara Enim dan memberikan dukungan moril atas musibah yang terjadi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya menyampai rasa prihatin terhadap kebakaran yang menghanguskan rumah keluarga Bapak Nurhadi,” terangnya.

Plt. Sekda menyerahkan beberapa bantuan dari BPBD, Dinsos dan PMI Kabupaten Muara Enim. Dalam kesempatan ini pula, perwakilan PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lumut Balai yang sempat hadir juga turut memberikan bantuan guna meringankan beban korban.

Plt. Sekda menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati, khususnya di area dataran tinggi dan terbuka yang memang rentan terhadap sambaran petir.

“Saya intruksikan Camat Semende Darat Laut, BPBD, Dinas Sosial maupun dinas terkait lainnya, termasuk juga kepada PT. PGE Area Lumut Balai agar dapat membantu serta mendampingi pemulihan kondisi korban kebakaran. Kemudian mengingat kondisi jalan desa menuju Dusun IV ini masih berupa jalan tanah,” ucapnya.

Plt. Sekda akan mengupayakan melalui Dinas PUPR ataupun nantinya PT. PGE Area Lumut Balai melalui program CSR-nya, setidaknya paling lambat tahun depan jalan tersebut dilakukan pengerasan sehingga membuka keterisoliran dan kemudahan akses di Desa Babatan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan