Danrem Gapo Brigjend Agus Jauhari : Pecat !! Oknum Prajurit Penyalahguna Narkoba

Foto : Danrem Gapo saat memberikan penghargaan kepada anggota Kodim 0404 Muara Enim yang berprestasi dalam mengungkap bandar narkoba

 

MUARA ENIM I – Komandan Korem (Danrem) Garuda Dempo Brigjen Agus Jauhari menegaskan akan menindak tegas dan memecat bagi oknum kesatuan TNI AD apa bila terbukti menyalagunakan narkoba. Selasa, (2/3/2021).

Hal tersebut di ungkapnya saat memberikan penghargaan kepada enam anggota satuan Intel Kodim 0404 Muara di Makodim 0404 Muara Enim yakni Kapten Czi Sujarwo, Pasi Intel Kodim Muara Enim Peltu A Rivai, Serma Fattoni Mahad Temarani, Serka Irmansyah, Serka Husni Saputra, dan Sertu Arie Wahyu Ramadhani.

Keenam prajurit TNI tersebut telah berhasil mengungkap dan menangkap bandar narkoba bersama BNNK Muara Enim di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi sekali hal ini, dan saya tegaskan apabila ada oknum anggota yang terlibat dalam bisnis haram tersebut, saya tidak akan mentolerin dan akan menindak tegas, memecatnya dari kesatuan TNI ,” tegasnya orang nomor satu di Makorem Gapo tersebut.

Lanjutnya, Danrem mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran TNI AD Gapo untuk menjauhi Narkoba, selain narkoba sangat berbahaya dan sangat merugikan negara juga dapat merusak generasi muda bangsa.

“Ya, kalau kita sudah masuk ke ranah itu, susah untuk berhentinya, tidak akan bisa berhenti dan tidak ada obatnya, kecuali satu satu nya dengan cara ke inginan dalam hati untuk benar benar bertoubat dan menjauhinya,” terangnya.

Sekali lagi saya menegaskan, tidak akan mentolerin terhadap anggota apa bila terbukti terlibat dalam penyalagunaan nakoba, maupun pengedar.

“Sesuai amanat Bapak Kasad, tidak akan mentolerir apabila ada anggota yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan narkoba baik dia sebagai pemakai apalagi dia sebagai pengedar, pecat dari kesatuan TNI karena itu sangat mengotori sekali dan hukuman berat juga sudah menanti,” tegasnya orang nomor satu di Makorem Gapo tersebut.

Sekali lagi dirinya mengajak kepada seluruh rekan-rekan prajurit, untuk hindarilah pelanggaran sekecil apapun itu apalagi narkoba .

“Dan mari teruskan sinegiritas ini bersama kepolisan dan BNNK sama sama kita berantas Narkoba ini,” ungkapnya.

Terpantau hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S sos MTr (Han), Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST, serta seluruh pejabat teras Kodim 0404 Muara Enim serta pemberian pengargaan tersebut berjalan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan