Ikuti Audisi Model, Gadis Cantik Asal Desa Karang Raja Muara Enim Melaju Ke Tingkat Nasional

Foto : Altika Redo Yani bersama ibunda tercinta

MUARA ENIM I Modal keberanian dan percaya diri, gadis cantik bernama Altika Redo Yani (16) warga dusun 4 Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berhasil meraih Juara Umum pada ajang Pemilihan Kelas Top Model dan Foto Model 2021, bertempat di Hotel Princess Palembang Minggu (28/02/2021).

Sebelumnya, Tika Panggilan kecilnya anak buah hati dari pasangan bapak Sohadi (54) dan Yusmardiana (52) mengikuti audisi model tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim. Dan berhasil meraih juara umum.

Atas prestasi dan keberhasilannya ini, wanita kelahiran 15 April 2004 yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Muara Enim akan mengikuti audisi selanjutnya pada tingkat Nasional di Jakarta pada 7 Maret 2021mendatang.

Yusmardiana, selaku orang tuanya, saat media ini menyambangi kediamannya dengan penuh keakraban mengaku tidak menyangka anaknya akan berhasil meraih juara ini.

“Jujur, Kamipun tidak tau apa namanya setau kami akan mengikuti model namun setelah di jelaskan oleh kakak iparnya kamipun sedikit paham dan ini murni kemuan dia sendiri,” ucap Ibunya.

Selaku orang tuanya, kata Yusmardiana, dirinya sangat mendukung dan mensuport kemauan anak perempuan semata wayangnya demi keberlangsungan hidupnya dimasa mendatang.

“Semoga keinginan dan cita-citanya berhasil mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Indonesia dan juga kebanggaan bagi sekolahnya,” harap ibundanya.

Saat ditanya apakah sudah ada yang mendampingi atau membantu khususnya dalam pembiayaan selama mengikuti audisi ini. Yusmardiana mengaku, sama sekali belum ada, bahkan pihak desa pun belum diberitahu karena takut merepotkan.

“Selagi kami masih mampu ya kami akan berjuang dan berusaha sendiri untuk kesuksesan anak kami ini,” tuturnya.

Namun, mereka juga tidak akan menolak jika ada pihak-pihak terutama pemerintah daerah, ataupun pihak perusahaan seperti PTBA yang ingin berfartisipasi dan membantu.

“Karena jujur, semuanya butuh dana yang tidak sedikit terutama untuk keperluan sehari-hari dan transportasi yang butuh biaya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Enim H Darmadi Spd M Pd saat di konfirmasi mengatakan, baru tahu informasinya karena saat ini kegiatan belajar mengajar siswa masih berlangsung secara daring jadi semuanya tidak terpantau aktifitas siswa saat di luar sekolah.

Namun, sambung Darmadi, atas nama pihak sekolah dirinya sangat mendukung dan mensupport para siswa dan siswi yang bisa mengembangkan potensi atau skill apalagi berhasil meraih prestasi gemilang seperti anak kita Tika ini.

“Semoga Anak kita ini bisa berhasil memenangkan audisi ini. Nantinya akan menjadi kebanggan orangtua, keluarga dan mengharumkan nama daerah serta sekolah,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan