Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah, Pemkab Muara Enim Dirikan Dapur Umum

Foto : Plt Bupati Muara Enim saat membagikan nasi di Dapur Umum kepada masyarakat

 

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non-Alam Covid – 19 Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH meresmikan pembukaan Dapur Umum Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Muara Enim, bertempat di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (16/04/2020).

Dapur Umum ini dibuka dari 16 – 29 April 2020. Selain itu, Dapur Umum juga membagikan nasi kotak pada 18 titik di wilayah Kota Muara Enim dan sekitarnya. Selain itu, beberapa kecamatan juga menerima pembagian nasi kotak dari Dapur Umum ini yakni Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Ujanmas dan beberapa kecamatan lainnya.

“Dapur umum ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Muara Enim terhadap masyarakat ekonomi menengah kebawah yang berpenghasilan harian dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka selama terjadi bencana non alam Covid – 19 ini,” tutur Juarsah.

Sebenarnya, kata Juarsah, semua masyarakat Kabupaten Muara Enim terkena dampak Covid-19 ini, namun masyarakat yang berpenghasilan harian seperti tukang ojek, tukang becak, buruh harian dan masyarakat ekonomi lemah kebawah yang sangat merasakan dampaknya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang baru bepergian dari luar daerah, terutama dari daerah yang sudah terjangkit virus corona agar dapat melakukan isolasi mandiri dan melapor ke Tim Gugus Tugas Covid-19 yang ada di tempat tinggalnya masing-masing,” himbau Juarsah. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan