Pertamina EP Aset II Gelar Sosialisasi dan Syukuran Pemboran Sumur Migas

Foto : Pose bersama seusai penyerahan bantuan

 

MUARA ENIM – Dalam rangka pelaksanaan pemboran sumur migas NRB-A, PT Pertamina EP Asset II menggelar sosialisasi dan syukuran serta penyerahan bantuan kepada warga disekitar lokasi pemboran.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, dihadiri langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, jajaran managemen PT Pertamina EP Aset II, serta tamu undangan lainnya, bertempat di lokasi pengeboran sumur Desa Kasih Dewa Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim, Rabu (19/02/2019).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH berpesan kepada PT Pertamina EP Aset II agar dalam melakukan kegiatan pengeboran dapat memeberdayakan masyarakat sekitar lokasi pengeboran. Dan memberikan mafaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan eksistensi salah satunya pengeboran sumur migas PT Pertamina EP Asset 2 di Kabupaten Muara Enim dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan DBH Sumber Daya Alam Kabupaten Muara Enim dimasa mendatang,” tutur Juarsah.

Juarsah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarya kepada SKK Migas melalui PT Pertamina Asset 2 yang telah aktif dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya, dirinya berharap realisasi CSR-PKBL dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda dimulainya pengeboran sumur Pertamina EP Asset 2

Pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda dimulainya pengeboran sumur Pertamina EP Asset 2

“Tentu saja Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung kegiatan eksplorasi PT Pertamina EP dan diharapkan dapat menunjang percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu Pjs GM Pertamina EP Aset II Adang Sukmatiawan dalam sambutannya menerangkan bahwa Pertamina EP Aset memiliki tugas menjaga kedaulatan negara dalam meningkatkan ketahanan negara dibidang energi terkhusus yang ada di wilayah aset II ini.

“Kita bertanggung jawab besar atas kedaulatan energi di negeri ini, maka itu segala sesuatu kegiatan yang kita lakukan sesuai dengan standar keselamatan kerja hingga dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Adang mengatakan bahwa target produksi sumur bor NRB-A ini berjumlah 250 barel per hari dan dilakukan pengeboran dengan cara berarah dari arah selatan ke utara agar sesuai dengan standar dan prosedur kerja yang ada.

“Target kerja kita selama 46 hari dan hari ini sudah hari ke 24 pengerjaan dan sampai saat ini masih berjalan sesuai dengan jadwal dan sampai hari ini juga kita bersyukur proses pengerjaannya masih dalam keadaan zero accident dan kitabberharap sampai selesai tetap tidak ada kendala dan proses pengerjaan dilakukan dengan kesiapan yang cukup matang hingga hal ini dapat berjalan lancar. Dan juga semoga hasil dari pengeboran ini akan menjadikan hasil dan income untuk bangsa dan negara,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, disela-sela acara peresmian dan syukuran pengeboran diserahkan bantuan kepada masyarakat disekitar berupa bantuan 100 paket sembako, 100 paket santunan, penghijauan 1000 pohon dan bantuan perlengkapan masjid. (Ws/ Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan