Festival Anak Cerdas Berakhlak Berlangsung Semarak

Festival Anak Cerdas Berakhlak Berlangsung SemarakReviewed by adminon.This Is Article AboutFestival Anak Cerdas Berakhlak Berlangsung SemarakMUARA ENIM – Rangkaian Colourful Muara Enim Festival 2019 kembali digelar Pemkab Muara Enim. Kali ini, Festival Anak Cerdas Berakhlak turut menyemarakan kegiatan yang rutin digelar setiap bulan tersebut. Festival Anak Cerdas Berakhlak yang diselenggarakan dari 15 – 17 Nopember 2019, diturut dimeriahkan group band Kopral Jono, Aishua Nahla Karnadi yang merupakan Penshalawat cilik dan […]

MUARA ENIM – Rangkaian Colourful Muara Enim Festival 2019 kembali digelar Pemkab Muara Enim. Kali ini, Festival Anak Cerdas Berakhlak turut menyemarakan kegiatan yang rutin digelar setiap bulan tersebut.

Festival Anak Cerdas Berakhlak yang diselenggarakan dari 15 – 17 Nopember 2019, diturut dimeriahkan group band Kopral Jono, Aishua Nahla Karnadi yang merupakan Penshalawat cilik dan Artis Youtober Tri Suaka.

Festival yang berlangsung meriah dan semarak tersebut, juga menyajikan berbagai lomba bagi para pelajar diantaranya lomba mewarnai bagi pelajar TK dan Paud, lomba Dai Idola bagi pelajar SMA Sederajat, Lomba Musikalisasi Islami bagi pelajar SMP sederajat dan lomba Tahfiz Quran bagi pelajar SMP dan SMA sederajat, Rangking 1 bagi pelajar SMP dan SMA sederajat.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Asisten 1 Drs M Teguh Jaya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Muara Enim Drs H Zainal Abidin membuka secara langsung Festival Anak Cerdas Berakhlak, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim, Jumat (15/11/2019).

“Festival ini merupakan salah satu upaya Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Visi dan Misi Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Asisten 1 Drs M Teguh Jaya dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Dirinya berharap, melalui Festival Anak Cerdas Berakhlak ini, masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya generasi muda dapat semakin cerdas dan berakhlak mulia.

Menurut Teguh, berdasarkan penelitian, faktor-faktor yang menentukan kesuksesan dan keberhasilan seseorang diantaranya memiliki kecerdasan secara intelejensi (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan yang terpenting adalah kecerdasan spiritual (SQ).

“Untuk meraih itu semua, harus dilatih dan dibiasakan sedini mungkin, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ucapnya.

Melalui festival ini, tambah Teguh, juga diharapkan dapat melestarikan budaya Islam dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan UMKM yang juga digelar.

“Saya mengajak generasi muda di Kabupaten Muara Enim untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Terlebih lagi, sebentar lagi Kabupaten Muara Enim genap berusia 73 tahun. Mari kita berlomba-lomba mengisi pembangunan dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat,” harapnya. (KT/Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan