Kebakaran Lahan Nyaris Lalap Pemukiman Warga

Kebakaran Lahan Nyaris Lalap Pemukiman WargaReviewed by adminon.This Is Article AboutKebakaran Lahan Nyaris Lalap Pemukiman WargaMUARA ENIM – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di areal bekas persawahan. Kebakaran tersebut, nyaris melahap beberapa rumah di pemukiman warga Perumahan Bougenville Asri, Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim Kota Muara Enim, Selasa (08/10/2019). Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran lahan bekas persawahan seluas dua hektar terbakar dengan cepat, bahkan tiga pondok yang digunakan warga […]

MUARA ENIM – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di areal bekas persawahan. Kebakaran tersebut, nyaris melahap beberapa rumah di pemukiman warga Perumahan Bougenville Asri, Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim Kota Muara Enim, Selasa (08/10/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran lahan bekas persawahan seluas dua hektar terbakar dengan cepat, bahkan tiga pondok yang digunakan warga untuk berkebun ikut hangus terbakar.

Alfi (38), saksi yang pertama melihat kebakaran itu menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wib. Saat itu, ia melihat api telah menjalar di lahan yang ditumbuhi rumput ilalang. Melihat hal itu, Alfi bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan dahan.

“Sepertinya memang ada oknum yang sengaja membakar lahan tersebut,” cetusnya.

Ditambahkan Alfi, Kencangnya angin membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan lahan tersebut.

Api baru bisa dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim menurunkan satu unit mobil damkar.

Beberapa titik api masih ada. Tim Damkar mengatakan, tidak dapat memadamkan apj tersebut menggunakan mobil damkar karena jaraknya yang tidak terjangkau. Api tersebut dipadamkan dengan cara disisir menggunakan dahan tumbuhan.

Selain menghanguskan lahan dan membakar toga buah pondok, petugas damkar menemukan ular sanca yang ikut terpanggang api. Ular dengan panjang satu meter itu tampak hangus terbakar. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan