DPD Golkar Muara Enim Usulkan Tiga Nama Pimpinan Dewan

MUARA ENIM – Rapat pleno pengurus harian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Muara Enim, akhirnya mengusulkan 3 dari 5 nama Caleg terpilih Partai Golkar ke DPP Partai Golkar, untuk ditetapkan satu diantaranya menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Golkar.

Rapat plano itu dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar berlangsung di gedung Golkar Muara Enim, Senin (12/08/2019). Rapat itu dihadiri pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim dan sejumlah pengurus harian DPD Partai Golkar Sumsel.

Pengurus harian DPD Partai Golkar yang menghadiri jalannya rapat pleno tersebut diantaranya, H Yansuri, Hervanto, H Medi Basri.

Adapun ke 3 nama Caleg terpilih yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Golkar yakni, Hadiono, Jonidi dan Rani Kodim. Ketiga nama ini nantinya akan diseleksi oleh DPP Partai Golkar untuk ditetapkan satu orang menduduki jabatan tersebut.

Rapat pleno tersebut sempat berlangsung alot. Pengurus Harian DPD Partai Golkar Muara Enim, mayoritas menghendaki mengusulkan 5 nama Caleg terpilih ke DPP Partai Golkar untuk diseleksi menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD tersebut.

Namun akhirnya, rapat pleno menetapkan 3 nama yang diusulkan, setelah 5 Caleg terpilih melakukan voting terbuka. Pada voting tersebut 3 Caleg terpilih menyetujui mengajukan 3 nama, sedangkan 2 Caleg terpilih menghendaki mengajukan 5 nama.

Voting terbuka itu dipimpin langsung Ketua Harian DPD Partai Golkar Muara Enim, H Adriansyah SE dengan bertanya secara langsung kepada satu persatu Caleg terpilih tersebut.

“Jika melihat dari kesepakatan ke 5 Caleg terpilih tersebut, maka 3 nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan salah satu diantaranya menjadi Wakil Ketua DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Golkar,” jelas Ketua DPD Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar.

Sementara itu, Pengurus Harian DPD Partai Golkar Sumsel, H Yansuri mengatakan, 3 nama Caleg terpilih terpilih yang diusulkan berdasarkan hasil musyawarah pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim, nantinya akan dibawa ke DPD Partai Golkar Sumsel untuk disampaikan ke DPP Partai Golkar.

“DPP Partai Golkar nantinya yang aman menentukan satu nama menjadi Wakil Ketua DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Golkar,” jelasnya.

Dia berharap, agar Caleg terpilih Partai Golkar nantinya benar benar menjadi perpanjangan partai di DPRD tersebut.

“Caleg terpilih harus kompak, karena masih ada sejumlah jabatan alat kelengkapan dewan yang bisa direbut,” tegasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan