Pemkab Muara Enim Gelar Festival Anak Yatim dan Dhuafa dengan Meriah dan Khidmat

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi Wabup H Juarsah SH membuka secara resmi Festival Anak Yatim dan Dhuafa Tahun 2019, bertempat di Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (21/05/2019).

Festival Anak Yatim dan Dhuafa merupakan lanjutan dari rangkaian 25 kegiatan Colorful Muara Enim Festival. Festival yang menyajikan berbagai kegiatan dan lomba diantaranya lomba da’i cilik, lomba marawis, lomba puitisasi Al-qur’an dan lomba hapalan ayat pendek.

Dalam festival ini, juga diberi santunan kepada 2.500 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Muara Enim. Serta digelar juga buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi Istri Hj Sumarni Serta Wabup H Juarsah SH pose bersama anak yatim dan dhuafa

Festival yang berlangsung meriah dan semarak ini, dihadiri sekitar 2.500 peserta terdiri dari perwakilan panti asuhan, pondok pesantren, dan TPA di Kabupaten Muara Enim.

Adapun tema Festival Anak Yatim dan Duafa kali ini, sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018-2023 yakni, Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir H A Yani Herianto M mengatakan, Festival ini sebagai sarana menggali potensi diri, kreasi dan intelegensi, mencetak generasi penerus yang sholeh, cerdas, kreatif dan berakhlak mulia. Serta sarana berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa.

“Semoga melalui festival ini. Anak yatim dan dhuafa bisa merasakan kebahagian seperti anak-anak lain pada umumnya. Dan diharapkan perhatian kita akan semakin terlihat melalui program dan kegiatan nyata untuk membantu mereka,” harap Yani.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan Festival kali ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Muara Enim.

“Anak yatim dan dhuafa adalah anak-anak yang kurang beruntung maka dari itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama-sama Baznas dan CSR perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim akan terus mencari solusi program yang dapat membantu dan memberdayakan anak-anak yatim dan piatu,” ucap Bupati.

Tak lupa Ahmad Yani mengucapkan rasa terima kasihnya dengan diselenggarakannya Festival ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman selaku leading sektor, PTBA selaku sponsor acara dan Baznas sebagai pelaksana kegiatan serta pihak-pihak yang membantu terselenggaranya acara ini.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman selaku leading sektor kegiatan PTBA sebagai sponsor acara. Baznas sebagai pelaksana kegiatan dan pihak-pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini,” ucap Bupati. (Kalbadri/ADV Humas dan Protokol)

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya

Para peserta Festival Anak Yatim dan Dhuafa

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi istri dan Wabup H Juarsah SH pose bersama anak yatim dan dhuafa

Wabup H Juarsah SH saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Penampilan salah satu peserta lomba marawis pada Festival Anak Yatim dan Dhuafa

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan