Pengurus PWI Muara Enim Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

By: On:

MUARA ENIM – Kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim periode 2019-2022 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H Firdaus Komar S Pd MSi, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim berlangsung sukses dan meriah, Jumat (03/05/2019)

Acara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wib tersebut, dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati H Juarsah SH, Sekretaris Daerah Ir H Hasanudin MSi, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Direktur Produksi PTBA Tbk Suryo Eko, Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar SPd MSi beserta rombongan, pengurus IWO serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Muara Enim Periode 2019-2022, Siswanto SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang telah mensuport kegiatan ini sehingga terlaksana dengan meriah.

Siswanto mengatakan momentum ini akan menjadi warna baru dalam memberikan sumbangsih positif pada dunia pers di Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan bendera Pataka PWI dari Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S Pd MSi kepada Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat memotivasi kami untuk dapat menjalankan tugas-tugas ke depan sebaik mungkin,” harapnya.

Terselenggaranya acara ini, juga tak lepas dari kerja keras panitia dan semua yang terlibat termasuk unsur pemerintah, swasta dan Stekholder yang telah memberikan bantuan baik moril dan sprituil. Karena itu dirinya ucapkan terima kasih.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat  melalui Pers propersional Bermartabat Kita Tangkal Berita Hoax” merupakan komitmen kami untuk melaksanakan tugas selaku insan media dalam menyampaikan informasi di tengah masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, upaya  dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan profesional adalah dengan telah terlaksananya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar kualitas diri rekan-rekan wartawan juga semakin meningkat.

Pasalnya, berita yang akan disebarluaskan membutuhkan pertanggungjawaban dan kebenarannya. Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan deklarasi bersama dalam tangkal berita hoax, pers profesional dan bermartabat.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S Pd MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua dan kepengurusan PWI Kabupaten Muara Enim masa Bhakti 2019-2022.

Penyerahan SK Kepengurusan PWI Muara Enim dari Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S Pd MSi kepada Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE

Firdaus juga menjelaskan, bahwa awal karirnya menjadi seorang jurnalis di mulai dari Kabupaten Muara Enim di era tahun 90 an. Sejalan dengan itu, karya pers yang di sajikan mempunyai peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan.

“Oleh karena itu, suatu kewajaran jika pers mengkritik, asalkan kritik disampaikan dengan cara bijak dengan tujuan membangun,” ucapnya.

Sementara itu,  Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Muara Enim berikut pengurusnya yang baru dilantik masa bhakti tahun 2019–2022 mendatang, semoga amanah yang diberikan mampu untuk dijalankan sebaik mungkin.

Bupati mengajak semua media yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis tentunya dalam hal pemberitaan, sehingga pembangunan di Bumi Serasan Sekundang dapat terlaksana dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada insan media, khususnya yang tergabung dalam wadah PWI yang selama ini telah menyampaikan dan mengabarkan kepada masyarakat terkait dengan program dan Visi Misi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat,” tutupnya.(Kalbadri)

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM

 

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S Pd MSi dalam sambutannya

 

Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE dalam sambutannya

 

Pose bersama

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan