Siswanto SE Siap Nahkodai PWI Muara Enim Periode 2019-2022

MUARA ENIM – Siswanto SE berhasil mengungguli Al-Azhar dalam Konferensi Kabupaten(Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim periode 2019-2022 dengan meraih 19 suara dari total 31 suara. Sedangkan Al-Azhar memperoleh 12 suara.

Selanjutnya, Siswanto SE ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Muara Enim terpilih periode 2019-2022 dalam rapat pleno Konferkab tersebut.

Hadir dalam konferkab itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel Anwar Rasuan, Bendahara Novas Riady dan pengurus lainnya dan Kasubag Humas Pemkab Muara Enim, Elly Martini serta peserta dan peninjau Konferkab PWI Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Kasubag Humas Pemkab Muara Enim, Elly Martini dalam sambutannya meminta agar siapapun terpilih dalam Konferkab agar tidak menjaga jarak dengan mitra dan stakeholder.

Bahkan, dia meminta agar hubungan yang terjalin antara PWI Muara Enim dengan Pemkab Muara Enim kian erat.

“Saya harap tidak ada jarak antara Humas dan Pemkab selama ini. Hubungan tetap terjalin. Selama masa pimpinan PWI lama tetap terjalin, demikian pimpinan ke depan dapat bekerjasama dan hubungan selama ini tetap baik akan semakin baik,” ungkap Elly, di Hotel Griya Serasan Sekundang, kemarin(25/3).

Ketua PWI Muara Enim Terpilih Siswanto SE dalam sambutannya

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan, bahwa proses Konferkab untuk memilih Ketua PWI Kabupaten/kota adalah hal biasa yang dilakukan setiap tiga tahun sekali sebagai agenda organisasi untuk menentukan kepemimpinan 3 tahun ke depan.

“Dalam roda organisasi, ini bagian pergantian dan penyegaran karena PWI kabupaten/ kota merupakan bagian dari PWI Provinsi. Siapapun terpilih harus kita hormati secara konstitusional karena sudah terpilih secara demokrasi dan tanpa paksaan,” tukasnya.

Dalam melaksanakan program, dirinya berharap PWI di daerah mampu bersinergi dengan PWI Sumsel dan semua stakeholder terutama pemerintah daerah setempat.

“PWI Sumsel butuh support dari mitra dan stakeholder dalam mensinergikan program PWI daerah dan juga pemerintah daerah setempat. PWI kabupaten/ kota merupakan perpanjangan tangan PWI Sumsel, begitu pula PWI Sumsel yang perpanjangan tangan PWI Pusat,” jelas Firdaus.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim terpilih Siswanto SE mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan rekan-rekan wartawan yang memiliki hak suara dalam Konferkab PWI Kabupaten Muara Enim.

“Visi dan misi saya ingin menciptakan kebersamaan dan transparansi dalam pengelolaan PWI ke depan. Salah satu program adalah berupaya menjadikan PWI Muara Enim berintegritas dan berwibawa serta memiliki Kantor PWI yang refresentatif sehingga peran independensi organisasi dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan