Penjabat Bupati Muara Enim Ajak Tingkatkan Pengabdian Kepada Allah SWT melalui Berkurban

MUARA ENIM – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha merupakan suatu bukti kecintaan dan ketaatan seorang hamba kepada sang pencipta Allah SWT. Dengan rela mengorbankan harta atau benda yang paling berharga karena Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S STP MM dalam sambutannya sebelum melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H, bertempat di Masjid Agung Muara Enim, Rabu (22/08/2018).

“Dalam ajaran Islam, tujuan berkurban merupakan pendekatan dan pernyataan syukur kita kepada Allah SWT atas segala karunia dan nikmat yang telah diberikan,” tutur Teddy.

Dalam ibadah haji, lanjut Teddy, terdapat hikmah yang perlu direnungkan bersama dalam rangka membina kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan pada sesama manusia.

“Mari kita bulatkan tekad pada hari raya qurban ini untuk meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT, meningkatkan perjuangan dalam membangun negeri ini dengan tidak melupakan tolong menolong dengan saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan termasuk pembagian hewan qurban nanti,” ajak Bupati.

Dipenghujung sambutannya, Teddy, mengucapkan atas nama pribadi, keluarga beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. Mohon Maaf Lahir dan bathin.

Berdasarkan pantauan, seusai melaksanakan shalat Idul Adha, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S STP MM beserta jajarannya melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Agung Muara Enim. Lalu, dilanjutkan dengan Open House di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.(Sw)

Penjabat Bupati Muara Enim S STP MM dalam sambutannya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan