Ikuti Lomba Tarik Tambang, TNI Bikin “Tekepor” Instansi di Muara Enim

MUARA ENIM – Kegagahan dan keperkasaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang tidak diragukan lagi. Bukan hanya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saja, namun juga dalam berbagai cabang olahraga yang diikuti.

Meski bertajuk hiburan, saat mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 antar instansi dan pemerintah di Kabupaten Muara Enim. Tim lomba tarik tambang TNI berhasil membuat “Tekepor” atau mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta di Kabupaten Muara Enim.

Tak tanggung-tanggung, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0404 Muara Enim Letkol Teadi Aulia Mula Uji beserta perwira tinggi lainnya dari kesatuan militer Rindam II Sriwijaya dan Yonif 141 AYJP turut memberikan suport dan semangat kepada bawahannya yang ikut lomba.

Berdasarkan pantauan dilapangan, lomba tarik tambang dipusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (08/08/2018). Tampak para peserta dan pendukung masing-masing antusias mengikuti lomba dan memberikan dukungan pada timnya masing-masing.

Ajang adu tenaga ini, bukan saja mendapat perhatian dan menjadi hiburan bagi peserta, tetapi juga turut menghibur masyarakat umum yang menonton.

Terlihat sorak sorai, tepuk tangan dan teriakan penonton diberikan sebagai penyemangat bagi regu yang sedang “adu otot” tersebut.

Keluar sebagai juara pada lomba tarik tambang antar instansi dan umum tersebut, yakni juara satu diraih Kesatuan Militer Rindam II/Sriwijaya A, juara dua Rindam II/Sriwijaya B. Dan juara tiga diraih Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Enim.

Selain lomba tarik tambang antar instansi dan umum. Juga digelar lomba tarik tambang antar sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk tingkat Sekolah Dasar, juara pertama diraih SD Negeri 18 Muara Enim, juara dua MIN 1 Muara Enim dan juara tiga SD Negeri 13 Muara Enim. Sedangkan tingkat SMP/MTs, juara satu direbut SMP Negeri 2 Muara Enim, juara dua SMP Negeri 1 Muara Enim dan juara tiga MTs Negeri Muara Enim.

Tingkat SMA sederajat, juara satu dibawa pulang SMA Negeri 2 Muara Enim, juara dua SMA Negeri 3 Muara Enim, juara tiga SMK Negeri 1 Muara Enim.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muara Enim Drs Rusdi Hairullah disela–sela lomba mengatakan, perlombaan tarik tambang antar dinas/instansi serta umum dan pelajar ini, selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, juga merupakan ajang silaturahmi antar peserta yang terlibat dalam lomba.

Dirinya menyebut bahwa setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah, akan tetapi hal itu bukan menjadi tujuan utama. Namun lebih jauh, lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Kita berharap melalui lomba ini, keakraban dan rasa kebersamaan antar pelajar dan pegawai seluruh dinas/instansi serta masyarakat umum yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi,” ucap dia.

Rusdi menambahkan, masing-masing pemenang dalam lomba tarik tambang ini, panitia menyiapkan hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk juara diambil juara satu sampai tiga.

“Melihat antusias yang tinggi terhadap lomba tarik tambang ini. Maka, pada HUT Kabupaten Muara Enim akan kembali digelar,” pungkas Rusdi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan