Ahmad Yani : ASN Pemkab Muara Enim Harus Miliki Ide dan Gagasan Baru

MUARA ENIM – Dalam rangka mewujudkan visi, misi dan program strategisnya dalam mewujudkan Perubahan untuk Muara Enim lebih baik, Bupati Ir H Ahmad Yani meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bekerja dengan memiliki ide dan gagasan baru yang dituangkan dalam bentuk narasi dan tulisan jelas.

“Saya inginkan ASN yang memiliki program dengan ide dan gagasan baru. Bukan copy paste dari program sebelumnya. Lalu, dituangkan dalam bentuk narasi dan tulisan jelas. Agar tidak menjadi multi tafsir,” tutur Ahmad Yani saat memaparkan visi, misi dan program strategis pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam acara Focus Discussion Group (FGD), bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bapeda Pemkab Muara Enim, Kamis (09/08/2018).

Semua visi, misi dan program strategis yang akan dijalankan oleh pasangannya, terang Yani, semua harus melibatkan masyarakat. Sesuai dengan jargonnya, yakni Pemimpin Perubahan dengan visi Muara Enim Untuk Rakyat (Merakyat) dengan program melayani rakyat Muara Enim dari lahir sampai mati dengan kartu rakyat.

“Besar harapan visi, misi dan program strategis ini bisa dijalankan dengan baik. Sehingga Kabupaten Muara Enim lebih maju. Sesuai dengan semboyan pasangan kami Perubahan,” ucap Ahmad Yani.

Sementara itu, Wakil Bupati Terpilih H Juarsah saat memaparkan visi, misi dan program strategisnya yakni berkomitmen untuk menyediakan satu ambulan satu desa. Lalu, memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang tertimpa musibah kematian sebesar Rp2,5 juta.

Bukan cuma itu, terang Juarsah, adanya bantuan bagi Usaha Kecil Menengah dan satu desa harus memiliki satu produk unggulan. Untuk sektor pendidikan, lanjut Juarsah, program sekolah gratis harus dilaksanakan, juga bantuan untuk anak anak sekolah, sistim pelayanan harus ditingkatkan dan lebih diutamakan daripada mendahulukan admistrasi.

Potensi wisata di Kabupaten Muara Enim, lanjut Juarsah, perlu diangkat dan digali lagi serta dipromosikan. Tentunya perlu didukung dengan pembangunan sarana prasarana yang memadai. Jalan menuju tempat wisata harus bagus, ada hotel, diciptakan tempat wisatanya supaya menarik wisatawan. Keamanan dan kenyamanan juga sangat penting.

“Program serta visi dan misi kita akan lebih banyak di prioritaskan kepada kepentingan masyarakat,” terang Juarsah.

Berdasarkan pantauan, acara yang digelar Pemkab Muara Enim tersebut, meruapakan dalam rangka mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023 melalui Focus Discussion Group (FGD)¬†dengan agenda “Paparan Visi, Misi, dan Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023.

Acara dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah. Lalu, penyampaian dari Kepala Bappeda Muara Enim M Najib. Serta dihadiri Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muara Enim, perwakilan BUMN, BUMS dan BUMD dan tamu undangan lainnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan