Klarifikasi Pemberitaan, RSUD HM Rabain Muara Enim Gelar Jumpa Pers

Klarifikasi Pemberitaan, RSUD HM Rabain Muara Enim Gelar Jumpa PersReviewed by adminon.This Is Article AboutKlarifikasi Pemberitaan, RSUD HM Rabain Muara Enim Gelar Jumpa PersMUARA ENIM, Terkait adanya pemberitaan pelayanan UGD RSUD Dr H M Rabain Muara Enim yang kurang tanggap terhadap pasien atas nama Deky Adriansyah Bin Asmadi (32), warga Desa Kepur Kabupaten Muara Enim yang mendapat musibah luka parah pada 6 November 2017, sekitar pukul 22.00 WIB. Managemen RSUD Dr HM Rabain Muara Enim menggelar jumpa pers, […]

MUARA ENIM, Terkait adanya pemberitaan pelayanan UGD RSUD Dr H M Rabain Muara Enim yang kurang tanggap terhadap pasien atas nama Deky Adriansyah Bin Asmadi (32), warga Desa Kepur Kabupaten Muara Enim yang mendapat musibah luka parah pada 6 November 2017, sekitar pukul 22.00 WIB. Managemen RSUD Dr HM Rabain Muara Enim menggelar jumpa pers, bertempat di Ruang Rapat RSUD HM Rabain Lantai Tiga, Selasa (28/11/2017).

Kepala Instalasi Humas dan Promosi Kesehatan, Ellen Arlina Dentjik S Psi, MSi Psikolog mengucapkan terima kasih kepada insan pers di Muara Enim yang telah melakukan kritik membangun atas pelayanan di UGD RSUD HM Rabain Muara Enim, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Intinya telah terjadi kesalahpahaman antara pihak keluarga pasien dengan dokter piket di UGD saat itu, sehingga membuat keluarga pasien Deky merasa tidak di urus dan ditelantarkan sebelum menyelesaikan biaya pengobatan terlebih dahulu,” terangnya.

Pihaknya, terang Ellen, akan memberikan sanksi tegas apabila ada oknum petugas RSUD HM Rabain Muara Enim yang melakukan hal demikian.

“Kami sudah melakukan audit kepada dokter yang bersangkutan dan tim kerja pada saat itu, dari hasil audit tersebut bahwa kejadian tersebut memang ada. Namun, terjadi kesalah pahaman dari pihak keluarga korban yang mengatakan

meminta biaya pengobatan terlebih dahulu baru bisa di layani,” terangnya.

Hadir pada jumpa pers tersebut Direktur RSUD HM Rabain dr H Suwandi Safitra SpA diwakili Kabid yanmedik dr Elda Rusmita Sp PA, Kabid Pengendalian Mutu Pelayanan Moh A Rivai, SKm, Komite medik dr Hj Novi Triana, Sp PA, Kepala Instalasi Humas dan Promosi Kesehatan Ellen Arlina Dentjik S psi, M Si Psikolog, Ketua IDI dr H Ibnu Umar, Sp AN, serta dihadiri juga oleh dokter jaga pada saat itu dr Rahmania dan dr Dinar Kartika Hapsari serta perawat yang jaga malam itu diruang rapat RSUD H M Rabain. (Ded)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan