Jalin Silaturahmi dan Temu Kangen, Alumni SMK N 1 Muara Enim Gelar Reuni Akbar

MUARA ENIM – Ratusan alumni dari angkatan pertama sampai angkatan terakhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Muara Enim yang lebih dikenal dengan SMEA berkumpul dan saling bersilaturahmi antara satu sama lain dalam acara Reuni Akbar SMEA/ SMK N 1 Muara Enim, bertempat di Halaman SMK N 1 Muara Enim, Rabu (28/06/2017).

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para alumni SMK Negeri 1 Muara Enim dari angkatan pertama sampai terakhir,” tutur Ketua Panitia Reuni Akbar SMEA/SMK Negeri 1 Muara Enim, Agus “Kiting” Usmansyah dalam sambutannya.

Menurut Agus, kegiatan Reuni Akbar SMEA atau SMK Negeri 1 Muara Enim ini sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu. Dirinya mengucapkan syukur karena dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Dulu kita ada semboyan, apapun warnanya, kita adalah dulu putih abu-abu. Itu perlu kita ingat. Jadi kita hadir di sini bukan membedakan tahta, kasta ataupun pangkat dan jabatan, namun kita adalah tetap putih abu-abu,”ucap Agus “kiting” Usmansyah.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKABA) SMEA/SMK Negeri 1 Muara Enim, sekaligus mewakili alumni M Thamrin HZ SH mengatakan, kegiatan reuni ini tidak lepas dari para inisiator para alumni yang mempunyai pemikiran dan rasa kepedulian dalam rangka membangun pendidikan khususnya di SMEA ataupun yang sekarang di sebut SMK Negeri 1 Muara Enim.

Para alumni SMK N 1 Muara Enim saat acara Reuni Akbar

Dikatakan Thamrin, terbentuknya IKABA SMEA/SMKN 1 Muara Enim ini di inisiatori oleh para kawan-kawan tamatan SMEA untuk membangun komunikasi dengan lembaga SMEA ataupun SMK Negeri 1 Muara Enim.

Sebentar lagi, terang Thamrin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Muara Enim mengatakan bahwa bangunan SMK N 1 Muara Enim akan ditinggalkan, karena dipindahkan ke lokasi bangunan dan tempat yang baru, mengingat kondisi tempat yang lama ini sudah tidak pas lagi, terutama sudah berdekatan dengan lokasi pasar.

“Kami para alumni akan berjuang agar kedepannya sekolah ini bisa semakin maju dan berkembang. Berdosa besar kita, apabila tidak punya keinginan itu, karena kita sudah dididik oleh ibu-ibu dan bapak-bapak guru kita disini, hingga kita bisa cerdas dan sukses seperti saat ini,” tegas Thamrin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Muara Enim.

Kepala SMK Negeri 1 Muara Enim Misniati Spd M SI mengucapkan terima kasihnya kepada panitia yang telah dapat melaksanakan kegiatan reuni akbar ini.

“Kami keluarga besar SMKN 1 Muara Enim sangat berbahagia sekali dan berterima kasih kepada panitia dalam hal ini para alumni. Jadi, kegiatan reuni ini murni diadakan oleh panitia IKABA dan bukan dari pihak sekolah. Jadi kami para guru dan staf ini hanya sebagai tamu disini. Karena pada awalnya idenya dari pak Erlan dan pak Agus dan rekan-rekan alumni SMEA lainnya yang datang dan menghadap ke kami untuk minta izin untuk mengadakan reuni, dan kamipun langsung menyambut baik mengingat kegiatan ini sangat positif sekali,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Bupati bidang Pemerintah, Politik dan Hukum Drs Asmirin Zubaidi SE, yang juga alumni SMEA Negeri Muara Enim angkatan 80 an ini menyampaikan bahwa, Silahturahmi dan pertemuan seperti ini memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya untuk mengenang masa-masa indah dimasa lalu, tetapi lebih jauh dari itu bisa berdiskusi dan bertukar fikiran.‎

“Terlaksananya kegiatan Reuni Akbar ini merupakan suatu rahmat dari Allah SWT, dan semua dapat berkumpul,” ucapnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan