2017, Kucurkan Dana PKH Capai Rp17 Milyar

MUARA ENIM, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial menyelenggarakan pelatihan pengembangan usaha untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), bertempat di Ball Room Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin.(20/03/2017).

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH saat membuka acara tersebut mengatakan, PKH bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia serta meningkatkan kemampuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) untuk mengakses pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Kepada para peserta pelatihan itu, Wabup menghimbau agar dapat mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat mengembangkan usaha yang telah ditekuni melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) sehingga dapat berkembang dan mandiri serta dapat meningkatkan taraf hidup,” ujar Nurul.

Dipaparkan oleh Nurul, dana PKH Kabupaten Muara Enim pada tahun 2017 hampir mencapai Rp17 Miliar untuk kuota 12.315 penerima manfaat. Kepada para peserta, Nurul menyampaikan bahwa Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial menerima penghargaan satya lencana kebaktian sosial dari Presiden RI pada tahun 2016.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan di bidang kemanusiaan dengan jasa telah berperan aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial. Kita juga patut berbangga karena se-Indonesia hanya kabupaten Muara Enim yang menerima penghargaan tersebut,” kata Nurul yang diikuti tepuk tangan semua peserta.

Pada kesempatan itu, menghadirkan narasumber dari Korwil 2 PKH Provinsi Sumsel, Abdul Kholik S Sos Ma serta dari Kementrian Sosial Provinsi Sumsel. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan