Klinik KIM Berhasil Bantu Persalinan 121 Pasien dengan Predikat Zero

MUARA ENIM, Sejak diresmikannya salah satu fasilitas kesehatan di Kabupaten Muara Enim oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada 14 Januari 2016 lalu, Klinik Bersalin Karunia Indah Medika (KB KIM) yang beralamat di Jalan Cik Agus Kiemas Islamic Center Kepur-Muara Lawai Kecamatan Kota Muara Enim sudah menangani sekitar 121 Pasien melahirkan dengan predikat zero atau tingkat kematian ibu dan bayi tidak ada.

“Dengan izin Allah Swt, dan berkat pertolongan dr Bertha Octarina Sp OG selaku Direktur Klinik KIM dan segenap karyawan keberadaan fasilitas kesehatan selama satu tahun ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien terutama rawat jalan dengan jumlah 2.000 warga yang berasal dari Kota Muara Enim maupun di luar daerah,” tutur Komisaris Klinik KIM, Muhammad Aswin, saat menyampaikan sambutannya pada acara perayaan Ulang Tahun Ke 1 dan Peresmian Gedung Persalinan Klinik Indah Medika (KIM), Senin (06/02/2017).

Dikatakan Aswin, seiring dengan perjalanan Klink KIM sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang telah mendapatkan izin operasional dari Bupati Muara Enim dengan nomor 134/KPTS/DINKES/2016 atau sekitar setahu lalu Klink KIM telah memberikan pelayanan rawat jalan berupa poliklinik umum, poliklinik spesialis kebidanan dan poliklinik gigi serta pelayanan rawat inap.

“Selain itu, dilengkapi juga dengan fasilitas pendukung berupa Apotik 24 jam, laboraturium dan fasilitas baby and kids Spa untuk bayi dan anak-anak,” terangnya.

Disamping itu, terang Aswin, yang juga selaku Suami Direktur Klinik KIM dr. Bertha Octarina, Sp OG untuk memperluas pelayanan kepada masyarakat, klinik KIM juga bekerjasama dengan BPJS kesehatan dengan Fasilitas tingkat pertama (FKTP) untuk pelayanan poliklinik umum, gigi dan persalinan.

“Kita juga menjalin kerjasama dengan PT. Pama Persada dibidang pelayanan poliklinik Spesialis Kebidanana dan Penyakit kandungan. Selanjutnya, bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang pertama Klinik KIM telah merampungkan pembangunan Gedung rawat Inap dengan 5 kamar perawatan dengan total 8 bed/tempat tidur yang dilengkapi dengan fasilitas sesuai dengan standar ruangan,” terangnya.

Kedepan, Klinik KIM berkeinginan untuk meningkatkan Klinik Persalinan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), oleh karena itu kami, mohon dukungan dan doa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim dan masyarakat, niat dan motivasi dibawah naungan ridho Allah SWT akan bisa tercapai.

“Karena niat dan tujuan management Klink KIM sebagai fasilitas kesehatan akan berupaya mendukung program pemerintah Kabupaten Muara Enim yang SMAS terutama dibidang kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman, SH dalam sambutannya menympaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan apresiasi kepada Klinik Bersalin KIM yang telah memberikan kontribusi yang cukup baik, terutama melayani masyarakat dibidang kesehatan. Pelayanan yang telah diberikan tersebut sangat sesuai dengan program Sehat Manidiri Agamis dan Saejahtera.

Wakil Bupati berharap dan menekankan kiranya Klink KIM yang telah beroperasi sekitar satu tahun agar selalu mengedepankan pelayanan dengan mutu terbaik, sebab dengan pelayanan yang bagus dan baik dengan kesabaran dan keikhlasan klinik KIM akan terus maju dan berkembang serta menjadi perhatian masyarakat baik di Kabupaten Muara Enim sendiri maupun di luar daerah.

“Dan saya yakin jika mengedapkan mutu pelayanan serta di dukung fasilitas terbaik motivasi untuk meningkatkan klinik menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) akan tercapai,” pungkasnya. (kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan