Keluyuran Saat Jam Kerja, 11 PNS dan TKS Terjaring Razia

MUARA ENIM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Muara Enim berhasil menjaring 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Sukarela (TKS) dilingkungan Pemkab Muara Enim yang keluyuran saat jam kerja.

Razia tersebut dilakukan untuk menindak para PNS dan TKS yang sengaja berkeliaran saat jam kerja terutama usai libur tahun baru 2017.

Berdasarkan data yang dihimpun, 11 PNS dan TKS tersebut berasal Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muara Enim sebanyak 6 orang berstatus PNS, Dinas PU Cipta Karya satu orang berstatus TKS, Bagian Umum satu orang berstatus PNS, Dinas Pendapatan Daerah satu orang berstatus PNS, SKB satu orang PNS dan yang menarik ada seorang mantan Bendara Pemkab Muara Enim.

Para pegawai nakal itu terjaring razia berbarengan saat Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi Sekda Ir Hasanuddin, Kepala Inspektorat Antoni Zulkarnain serta Kasat Pol PP Drs Riswandar SH MH melakukan operasi sidak ke berbagai kantor Pemerintahan Kabupaten Muara Enim pada hari pertama masuk kerja usai libur tahun baru, Selasa (03/01/2017).

Menurut Kasat Pol PP Drs Riswandar SH MH saat dibincangi dilapangan mengatakan para Pegawai Negeri Sipil maupun Tenaga Sukarela itu terjaring oleh diberbagai tempat yakni enam orang PNS ditemukan saat mereka sedang menikmati makanan khas Palembang di kawasan Tungkal. Satu orang dijumpai sedang berada di tempat perbelanjaan modern. Satu orang berhasil ditemukan juga ditempat umum pertokoan serta yang lain ditemukan ditempat tukang jahit.

“Dengan peristiwa ini, kami akan memberikan teguran kepada para pegawai yang tidak disiplin ini. Kalaupun masih tidak diindahkan, kami akan membawa persoalan ini kepada Inspektorat Muara Enim agar ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Azhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan