Diknas Apresiasi SMK Bukit Asam, Dalam Penerapan Kantin Jujur di Sekolah

MUARA ENIM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim melalui Kasi Dikmen, Marship Agustam MPd, menyampaikan rasa kagum dan bangga atas keberhasilan SMK Bukit Asam dalam membangun budaya jujur di sekolah. Melalui program ‘Kantin Kejujuran’ yang sudah diterapkan beberapa tahun belakangan ini.

Kemudian mendengar keberhasilan SMKBA dalam membangun kantin jujur itu, Marship berharap program kantin kejujuran ini dapat dicontoh oleh
sekolah lain yang selama ini belum ada. Menurutnya, model kantin kejujuran ini dapat mengintergrasikan pendidikan untuk membangun karakter siswa.

“Terima kasih kepada SMK Bukit Asam yang sudah menerapkan kantin jujur. Dalam pembelajaran, guru wajib mengintergasikan antara mata pelajaran dengan pendidikan karakter. Diknas sangat mengapresiasi SMKBA, dan kami sangat mendukung penerapan kantin jujur,”ungkap Marship pada saat menyampaokan sambutan dalam acara penutupan SMK Bukit Asam CUP III di Tanjung Enim, Sabtu (17/09/2016) lalu.

Ia juga mendorong SMK Bukit Asam untuk terus berkreasi, berprestasi
dan berwawasan global. Untuk menuju sekolah kejuruan swasta yang berprestasi di tingkat nasional, bahkan bisa go internasional. Selama 51 tahun ini, SMK Bukit Asam telah berkontribusi nyata dalam membangun pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan usia ke 51 ini, SMK Bukit Asam terus menggelegar, di Provinsi,
Nasional, bahkan Internasional. SMKBA juga sudah sering kali mengundang siswa dari sekolah daerah lain berkunjung ke sekolahnya.Nah, untuk menggelar kegiatan ini tidak mudah, dan sekolah ini bisa melaksanakan,”katanya.

Kemudian imbuh dia,  SMK Bukit Asam sudah melaksanakan kegiatan pendidikan berstandart nasional, dan kedepan tinggal meningkatkan dan mengevaluasi yang masih kurang. Jadi bersyukurlah siswa yang sedang menempuh pendidikan di SMK Bukit Asam ini, dan tamatan dari sekolah ini dapat lebih menjanjikan.(pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan