SMP N 1 Lawang Kidul Miliki Segudang Prestasi

TANJUNG ENIM, SMP Negeri 1 Lawang Kidul yang beralamat di Talang Jawa Kelurahan Tanjung Enim merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Muara Enim. Sekolah ini didirikan tahun 1952, bahkan hingga sekarang salah satu bangunan jaman belanda masih diberdiri kokoh digunakan untuk ruang guru dan staf.

Kemudian dibalik itu, ternyata sekolah menengah pertama negeri ini juga telah mencetak alumni menjadi pejabat dan tokoh di pemerintahan sampai ke pusat. Seperti mantan Jaksa Agung era SBY yakni Basrief Arief, Edi Prabowo sekarang Anggota DPR, dan Bastian Umar mantan Jendral Angkatan Laut.

“Saya lihat dari sejarahnya SMP Negeri 1 Lawang Kidul ini tertua di Kabupaten Muara Enim. Didirikan tahun 1957, artinya sekolah ini sudah berumur 64 tahun. Sekolah ini juga sudah mencetak alumni yang menduduki jabatan peting di pemerintahan. Seperti mantan jaksa agung Basrief Arief, Edi Prabowo anggota DPR Pusat, mantan jendral TNI AL Bastian Umar,”ungkap Jumran SH MM, saat menyampaikam kata sambutan melepas 278 siswa kelas IX di sekolah kemarin (25/05).

Kepala sekolah yang baru menjabat satu bulan ini juga merasa bangga karena SMPN 1 Lawang Kidul sudah banyak prestasi dibidang akademi maupun non akademik. Kata dia, baik itu prestasi tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan sampai ke tingkat nasional. Diantaranya, juara Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2016. Juara karate, bulu tangkis, futsal, cerdas cermat, kesenian vokal solo, dan lomba nasyid.

“Semua prestasi yang sudah diraih siswa selama ini berkat bimbingan para guru, dan mendapat dukungan dari pemerintah, masyarakat, perusahaan, dan orang tua murid, serta komite sekolah. Kedepan, dukungan seperti ini kita minta terus terjalin lebih solid lagi,”ungkapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan