10 Tim Sepak Bola Ikuti SMABA Open

TANJUNG ENIM, Setelah sebelumnya sukses melaksanakan kegiatan SMA Bukit Asam Open (SMABA Open), tahun 2016 ini sekolah swasta unggulan itu kembali melaksanakan dengan menggelar turnamen sepak bola antar pelajar SMP sederajat Se-Kabupaten Muara Enim. Dengan diikuti 10 tim dari sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Kota Muara Enim.

“Pembukaan turnamen sepak bola dalam rangka SMABA Open 2016 ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kegiatan ini baru akan selesai hari jumat besok,”ungkap Kepala SMA Bukit Asam Dra Hj Nurbaiti MM didampingi Waka Humas Yayuk Spd, Rabu (25/05/2016).

Dikatakan, kegiatan ini digelar guna memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat digelar turnamen sepakbola tingkat SLTP se Kabupaten Muara Enim. Selain itu juga turnamen dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit muda dalam persepakbolaan di Kabupaten Muara Enim. Turnamen sepak bola pelajar ini digelar di Lapangan bola kaki Talang Jawa depan SMA Bukit Asam (Smaba).

“Pertandingan sepak bola ini diharuskan untuk menjunjung tinggi sportifitas, sehingga diharapkan dapat melahirkan bibit atlet sepak bola berbakat. Sehingga mampu berprestasi di masa-masa mendatang,”ungkap Betti.

Lanjut dia, pembukaan turnamen sepak bola ini meriah dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat. Kepala UPTD Disdikbud Lawang Kidul, para kepala sekolah, pelajar, dan para pemain sepak bola. Ia juga sangat mengapresiasi kepada sekolah-sekolah yang sudah mengirimkan siswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari berbagai pihak. Diantaranya Komite sekolah, dan Yayasan Bukit Asam,”imbuhnya.

Lanjut dia, kedepan kegiatan turnamen sepak bola ini akan menjadi angenda kegiatan tahunan OSIS SMA Bukit Asam. Tujuannya untuk pembinaan bidang olahraga dan berguna untuk mempromosikan sekolah di tengah-tengah masyarakat. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan