Hari Pertama Pelaksanaan UN SD di Kecamatan Lawang Kidul Berjalan Lancar

TANJUNG ENIM, Sebanyak 34 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak seluruh Indonesia selama tiga hari terhitung dari 16 – 18 Mei 2016.

Berdasarkan pantaun kabarmuaraenim.com dilapangan, Senin (16/05/2016), pelaksanaan UN SD hari pertama di Kecamatan Lawang Kidul berjalan aman dan lancar. Tampak para siswa-siswi begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelaksanaan UN tersebut

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd didampingi Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati, MM melakukan monitoring atau meninjau pelaksanaan UN SD disejumlah SD di Kecamatan Lawang Kidul.

“Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan UN SD di Kecamatan Lawang Kidul berjalan aman dan lancar. Kita berharap situasi ini sampai akhir pelaksanaan UN SD pada 18 Mei 2016,” tutur Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati MM disela-sela meninjau pelaksanaan UN SD.

Yusnawati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd yang telah meninjau secara langsung pelaksanaan UN SD di Kecamatan Lawang Kidul diantaranya SDN 1, SDN 3, SDN 6, dan SDN lainnya.

Kadisdikbud Muara Enim Drs Muzakar M.Pd didampingi Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati, MM dan pengawas saat meninjau pelaksanaan UN SD

Kadisdikbud Muara Enim Drs Muzakar M.Pd didampingi Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati, MM dan pengawas saat meninjau pelaksanaan UN SD

“Untuk kelulusan sepenuhnya diserahkan kepada pihak sekolah. Sesuai dengan standar kelulusan. Kita meminta kepada para anak didik untuk melaksanakan UN dengan jujur dan percaya dengan kemampuan diri sendiri agar meraih hasil yang memuaskan,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd meminta kepada para siswa untuk dapat mengerjakan soal-soal UN dengan baik, sehingga hasil yang dapat memuaskan.

“Dalam pengisian lembar jawaban khususnya biodata harus diteliti dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan,” ucapnya.

Terpisah Kepala SD N 1 Lawang Kidul berharap pelaksanaan UN di sekolahnya dapat berjalan dengan lancar, serta nilai yang didapat sangat memuaskan. Pihaknya juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang KIdul yang telah meninjau sekolahnya.

“Total ada 47 siswa-siswi kita yang mengikuti UN terdiri dari 26 putra dan 21 putri. Kita optimis siswa-siswi kita lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan,” ucapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan