SMKBA Urutan Dua UNBK Sumatera Selatan

By: On:

LAWANG KIDUL, SMK Bukit Asam berhasil mencapai urutan pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Se-Kabupaten Muara Enim, dan urutan kedua tingkat Sumatera Selatan. Sekolah Binaan Bukit Asam Fundation (BAF) ini siswanya lulus 100 persen dengan hasil memuaskan.

Pengumuman kelulusan dilaksanakan, Sabtu (07/05/2016) kemarin di sekolah yang dihadiri oleh seluruh wali murid. Nilai UNBK tertinggi 345,04 diraih oleh Oktavianus Cahyadi, siswa jurusan Geologi Pertambangan (GP). Usai mendapatkan amplop kelulusan, siswa SMK Bukit Asam tidak menggelar konvoi sepeda motor maupun corat-coret baju seragam. Pihak sekolah menyiapkan media kain spanduk warna putih panjang untuk meluapkan kegembiraan para siswanya.

“Pastinya kami sangat bersyukur tahun ini salah satu siswa kami meraih nilai UNBK tertinggi tingkat Kabupaten Muara Enim untuk SMK. Dan urutan ke dua tingkat Sumatera Selatan. Ini yang membuat kami para guru di sekolah bangga, tentu nanti ada reward ya harapan saya,”ungkap Hj Sri Indarti SPd, Kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim kepada media ini, Minggu (08/05/2016).

Kebanggaan sekolah bertambah lantaran sudah tiga tahun terakhir ini SMK Bukit Asam berhasil bertahan masuk peringkat 10 besar untuk nilai Ujian Nasional tingkat SMK. Kedepan hasil ini, menurut Sri Indarti, akan terus ditingkatkan, untuk menjaga mutu dan kepercayaan masyarakat.

“Dari sisi sekolah kita bangga. Kita berharap kepada siswa yang lulus nanti, kalau yang mau masuk kuliah semoga mendapat perguruan tinggi yang baik. Jika siswa yang akan bekerja mudah-mudahan mendapat perusahaan yang bonafit,” imbuh Indarti.

Sementara itu, untuk menjaga ketertiban selama kegiatan pengumuman hasil UNBK kemarin. SMK Bukit Asam bekerjasama dengan pihak kepolisian memberikan pengarahan kepada siswanya. Pihak sekolah secara tegas melarang siswa melakukan konvoi kendaraan bermotor dan corat-coret baju seragam sekolah.

“Kita undang petugas polisi dari Polsek Lawang Kidul untuk memberikan arahan kepada semua siswa yang dinyatakan lulus UNBK. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena masa depan anak-anak masih panjang,” ujar Sri Indarti.(eko)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan