SMK Bukit Asam Sabet Juara Futsal Porsiba CUP

By: On:

LAWANG KIDUL, SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim menjuarai turnamen Futsal antar SMA sederajat Se-Kabupaten Muara Enim, yang digelar PORSIBA CUP 2016. Dilaksanakan di GOR Air Paku pekan lalu. Tim ini berhasil menaklukkan tim SMA Negeri 1 Muara Enim di partai final dengan skor tipis 3 – 2. Perolehan prestasi ini juga tak luput dari kerja keras tim serta berkat bimbingan dan arahan dari guru olahraga di sekolah.

“Kami bersyukur karena hasil yang dicapai sesuai target yang direncanakan. Ini bukan kemenangan yang mudah, apalagi persaingan tim sangat ketat, permainan mereka bagus-bagus,” ujar Agustin SPd Or, Guru olahraga sekaligus pembina Futsal SMK Bukit Asam kepada media ini, Selasa (03/05/2016).

Ia menjelaskan, kemenangan dan keberhasilan untuk meraih juara tersebut tidak terlepas dari kerjasama siswa, dan guru bidangnya. Kemudian kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari kepala sekolah, dalam rangka mengembangkan prestasi olahraga, khususnya cabang Futsal. Karena itu, lanjut dia, tanpa adanya dukungan semua pihak, terutama kepala sekolah, semua prestasi siswa SMKBA tidak dapat tercapai.

“Saya berharap dengan prestasi yang telah dicapai ini tak lantas membuat para siswa merasa puas. Karena pada dasarnya apa yang diraih itu merupakan langkah awal siswa menuju kesuksesan dan keberhasilan kedepan,” ungkap Agustin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PORSIBA CUP 2016, Yadi Pusanto, sebelumnya mengatakan, turnamen Futsal antar pelajar SLTA sederajat ini diikuti 18 tim dari sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ia berharap, dengan kegiatan turnamen ini dapat meningkatkan pembinaan untuk menciptakan atlet daerah yang tangguh.

“PTBA telah mensuport kegiatan PORSIBA CUP, dalam rangka pengembangan atlet olahraga di Kabupaten Muara Enim,” ujar Yadi.(eko)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan