Jalinsum Desa Darmo Amblas, Pengendara Mesti Waspada

LAWANG KIDUL, Para pengendara roda dua maupun roda empat mesti waspada saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Dusun 4 Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul, tepatnya di depan SD N 29 Lawang Kidul, karena mengalami amblas akibat terkikis air hujan.

“Amblasnya jalinsum terjadi karena tidak adanya bronjong atau dinding penahan tanah, sehingga tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir membuat amblas tepat dipinggir jalinsum,” tutur Herdi (45), salah seorang warga Desa Darmo saat ditemui Kabarmuaraenim.com, Kamis (18/04/2016).

Herdi mengaku, dirinya melihat dengan mata kepala sendiri, amblas di jalinsum tersebut kian membesar saat dirinya pulang dari menjual air galon dengan membawa mobil pic up. Dirinya mesti hati-hati melintas agar tidak terperosok ke lokasi amblas.

Lokasi amblas yang membahayakan  para pengendara

Lokasi amblas yang membahayakan para pengendara

“Saya berharap, instansi terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak membahayakan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas,” harap Herdi.

Sementara itu, Kepala Desa Darmo melalui Sekdes Fauzan mengatakan longsor dilokasi tersebut telah terjadi pada Kamis (22/04/2016) lalu. Akibat tingginya curah hujan, sehingga tanah tidak mampu menahan aspal jalan yang menyebabkan amblas.

“Peristiwa ini telah kita sampaikan ke pihak Kecamatan Lawang Kidul untuk diteruskan ke pihak Pemkab Muara Enim, sehingga bisa segera mendapat perbaikan seperti pemasangan bronjong penahan tanah agar tidak kembali amblas,” ucapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan