Tingkatkan Keamanan Melalui Penyuluhan Kamtibmas

Tingkatkan Keamanan Melalui Penyuluhan KamtibmasReviewed by adminon.This Is Article AboutTingkatkan Keamanan Melalui Penyuluhan KamtibmasTANJUNG ENIM, Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul rutin menggelar penyuluhan dan sosialisasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) kepada masyarakat. “Kita berharap melalui sosialisasi ini, keamanan dan ketertiban di Kecamatan Lawang Kidul dapat semakin meningkat,” tutur Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar melalui Sekcam Sapranuddin disela-sela kegiatan sosialisasi, bertempat […]

TANJUNG ENIM, Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul rutin menggelar penyuluhan dan sosialisasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) kepada masyarakat.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, keamanan dan ketertiban di Kecamatan Lawang Kidul dapat semakin meningkat,” tutur Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar melalui Sekcam Sapranuddin disela-sela kegiatan sosialisasi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (07/04/2016).

Kegiatan ini, terang Sapranuddin, rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengundang perwakilan Karang Taruna, Linmas, dan PKK Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Kali ini untuk narasumber kita menghadirkan Kapolsek Lawang Kidul AKP Herli Setiawan SH MH, Danramil Kapten Gunadi diwakilkan Serma Heru Sanyoto,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada para peserta sosialisasi agar mau berbagi ilmu dan informasi kepada warga lainnya akan pentingnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah dan lingkungan sekitar masing-masing.

“Nanti mohon disampikan ke desa dan kelurahan, informasi masalah keamanan dan ketertiban dalam segala hal. Kalau ingin kondisi kondusif harus ada tercipta kenyamanan bersama, nah inilah tugas kita bersama. Tidak tergantung dengan kepolisian dan TNI saja,” ajaknya.

AKP Herli Setiawan SH MH, penyampaian materi mengatakan, harus ada keterlibatan masyatakat untuk mendukung terciptanya Kamtibmas. Menurut dia, bukan polisi saja sebagai penentu, namun warga bersama instansi terkait juga harus terlibat.

“Jadi tidak hanya tugas polisi saja menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Namun warga dan instansi terkait, dan pemerintah saling mendukung dan membantu,” kata Herli.

Pihaknya sudah menempatkan Babinkantibmas di setiap dan desa yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Sesuai dengan perintah Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto untuk melayani masyarakat dan pemerntah setempat dalam segala hal. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan kegiatan siskampling di wilayah masing-masing.

“Jadi silahkan dilibatkan Babinkantibmas di segala kegiayan di masyarakat. Libatkan juga babinkantibmas dalam kegiatan siskamling. Jika ada babinkantibmas tidak mau melayani, laporkan saja kepada kapolsek,” ucapnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan