SMA dan SMK di Lawang Kidul Siap Hadapi UN

TANJUNG ENIM, Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA dan SMK) di Kabupaten Muara Enim akan dilaksanakan serentak mulai Senin (4/4/2016). Naskah ujian nasional yang sudah tiba di Diknasbud kemarin itu juga langsung didistribusikan. Khusus di Kecamatan Lawang Kidul ada 1 SMA Negeri dan sisanya sekolah swasta akan menyelenggarakan UN.

Dari pantauan, hingga berita ini ditulis bahwa seluruh sekolah menyatakan sudah siap melaksanakan kegiatan UN. Tahapan persiapan ujian nasional sudah dimulai sejak bebebrapa bulan sebelumnya hingga kemarin. Mulai dari sarana, dan pelajaran tambahan untuk para siswanya.

Seperti SMA Negeri 1 Lawang Kidul yang berlokasi di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul. Sekolah ini, pada tahun ini sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan sarana sudah 100 persen, sedangkan siswanya juga sudah dipersiapkan dengan berbagai latihan soal dan jam pelajaran tambahan.

“Pada dasarnya kita sudap siap UNBK. Ini baru pertama kali SMA N1 Lawang Kidul UNBK. Sarana sudah siap, dan anak-anak juga sudah kita siapkan, mulai dari kegiatan Try Out, sampai latihan soal,”ungkap Hj Rita Sustriani MPd, Kepala SMAN 1 Lawang Kidul.

Salah satu sekolah kejuruan swasta di Tanjung Enim, SMK Bina Mulya di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul juga sudah siap melaksanakan Ujian Nasional (UN). Disekolah ini, Try out dilaksanakan selama 3 kali jelang pelaksanaan UN nanti.

“Siswa kita berikan soal-soal yang sebelumnya masuk di Ujian Nasional. Try Out juga kita laksanakan tiga kali untuk lebih memantapkan lagi. Soal-soal try out yang diberikan sudah mengaju pada soal UN. Mudah-mudahan try out terakhir hasilnya memuaskan,”kata Meriana, Waka Kurikulum sekolah tersebut.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim sudah mendistribusikan naskah ujian nasional SMA dan SMK sejak kemarin. Soal akan didistribusikan melalui rayon-rayon yang sudah ada. Kemudian, selama perjalanan mengirim soal mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan untuk menjaga kelancaran distribusi.

“Semua proses distribusi naskah soal IN ini tak luput dari pengawasan petugas. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan pada pelaksanaan UN tahun ini,”ungkap Sekretaris dinas Zainal Abidin. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan