Masa Akreditasi Habis, SDN 10 Lawang Kidul Kembali Dinilai

TANJUNG ENIM, SD Negeri 10 Lawang Kidul tahun ini telah habis masa akreditasinya dan mendapatkan penilaian kembali dari Tim Akreditasi Pendidikan Dasar. Bersama 20 Sekolah Dasar lainnya yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (31/03/2016).

Kepala SD N 10 Lawang Kidul, Dedeh Surtini SPd mengatakan bahwa Akreditasi penting untuk kualitas pendidikan sekolah. Dimana, kata dia, selama ini SDN 10 Lawang Kidul sudah terakreditasi dengan nilai A atau amat baik. Dengan adanya Asesor menilai kembali sekolah ini diharapkan bisa mendapatkan nilai lebih baik lagi.

“Setelah didatangi tim asesor ini mudah-mudahan SDN 10 Lawang Kidul bisa mendapat nilai A plus, atau paling tidak mempertahankan nilai A lagi,”kata Dedeh.

Dikatakannya, ada beberapa standar penilian yang dilakukan diantaranya standar pendidikan, isi pendidikan, standar proses pendidikan, standar pengajaran, standar kelulusan, dan standar pendanaan. Menurutnya, hasilnya merasa lega, meskipun ada kekurangan, tetapi diharapkan tidak akan mengurangi penilaian.

“Kita menyadari pastilah masih ada yang kurang. Tetapi mudah-mudahan tidak akan mengurangi nilai. Persyaratan dan kelengkapan sudah kita siapkan sebelumnya,”ungkap Dedeh.(03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan