Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Netralitas Kades dan Ketua BPD di Pemilu 2024

Foto : Pose bersama

MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Muara Enim untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 nanti.

Hal ini disampaikannya disela membuka kegiatan Pembinaan Kades dan Ketua BPD se-Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim, Kamis (02/11/2023).

Pada kegiatan yang dihadiri Dandim 0404/Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., tersebut, juga dilaksanakan deklarasi ikrar netralitas Pemilu yang diikuti seluruh Kades dan Ketua BPD se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Pj. Bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Muara Enim, Drs. Rahmat Noviar, M.Si., menyampaikan sesuai arahan Presiden RI bahwa para pejabat penyelenggara negara, termasuk Kades dan BPD agar menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Untuk itu, dirinya meminta agar dapat menjaga kondusivitas daerah, netralitas dan tanpa melakukan intervensi apapun kepada penyelenggara Pemilu.

Dirinya mengingatkan akan ada sanksi tegas, baik dari aparat penegak hukum maupun pemerintah daerah terhadap Kades, aparat desa dan anggota BPD yang melanggar peraturan.

Pj. Bupati mengajak Kades dan BPD aktif mendorong warga untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi serta untuk terus menjalin komunikasi dan berkonsultasi dengan Camat, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim berlangsung aman dan lancar serta diharapkan dapat menghasilkan pemimpin dan legislatif yang bermutu dan berintegritas sesuai pilihan hati nurani rakyat. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan