Pemkab Muara Enim dan Banyuasin Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Pembangunan Daerah Perbatasan

Foto : Pj. Bupati saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H

MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., Selasa pagi (13/12/2022) kembali melanjutkan kerjasama pengembangan pembangunan potensi daerah di perbatasan Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H., terkait upaya pengembangan pembangunan daerah di perbatasan yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ketertiban umum, pertanian, lingkungan hidup dan Karhutla, penataan ruang, infrastruktur, sosial, kependudukan dan pencatatan sipil serta bidang ataupun kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan bahwa hubungan baik diantara kedua pemerintah dipandang penting dan sangat strategis dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi yang ada di perbatasan demi meningkatkan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat sekitar.

Melalui pola kerja sama ini juga Pj. Bupati mendukung penuh pembangunan infrastruktur jembatan yang akan menghubungkan wilayah di Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim dengan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Lebih lanjut Pj. Bupati menilai dengan terhubungnya kedua wilayah tersebut akan mampu berdampak pada peningkatan perekonomian, dan mempercepat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Banyuasin berkomitmen melalui kerjasama ini nantinya akan mendorong upaya percepatan pembangunan melalui berbagai program yang telah direncanakan salah satunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kepentingan umum lainnya, tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan