PT TeL Kembali Gelar Kegiatan Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah

Foto : Pose bersama saat kegiatan bersih-bersih

MUARA ENIM – PT. Tanjungenim Lestari kembali mengadakan kegiatan “Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah”.

Kegiatan gotongroyong ini dilaksanakan di SDN 2 dan SMKN 1 Rambang Niru yang berlokasi di Desa Air Limau.

Turut hadir perwakilan Manajemen PT. TeL, Karyawan, Guru dan Murid YPTEL, serta para murid dari SDN 2 serta SMKN 1 Rambang Niru.

Foto : pose bersama usai kegiatan bersih-bersih

Berdasarkan pantauan, Tim dari PT. TeL tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09.30 Wib pagi, Rabu (09/11/2022). Kegiatan dimulai dengan berkumpul di SDN 2 Rambang Niru kemudian dilanjutkan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SMKN 1.

Semua siswa-siswi dari SDN 2 dan SMKN 1 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 500 Lt.

Kegiatan ini seiring dengan kebiasaan atau budaya Jepang yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang sudah diterapkan di TeL.

Foto : Dokumentasi kegiatan bersih-bersih sekolah

Dimana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja, dan masyarakat kitapun meyakini bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

Namun, dalam kondisi sekarang ini, dimana Indonesia masih dihadapkan dengan menyebaran varian covid Omiccron, untuk itu selama kegiatan berlangsung, semua peserta tetap menerapkan prokes dengan memakai masker, dan mencuci tangan setelah kegiatan.

Foto : Suasana kegiatan bersih-bersih sekolah

“Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita tunjukan bukan hanya budaya jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar Tel, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar,” tutur Mochamad Amrodji selaku Direktur HR&CA melalui stafnya saat dibincangi. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan