Pj Bupati Muara Enim Ajak Kompak Jaga Persatuan dan Kesatuan di Momen Peringatan Hari Pahlawan

Foto : Pose bersama seusai upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Ksatria Pertiwi

MUARA ENIM – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dan Upacara Tabur Bunga Nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Kamis (10/11/2022).

Pada momen tersebut, Pj.Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dengan kompak menjaga pesatuan dan kesatuan.

Pj Bupati Muara Enim saat tabur bunga di TMP Ksatria Pertiwi

“Sesuai dengan amanat Menteri Sosial RI, Hari Pahlawan tahun ini bertema Pahlawanku Teladanku agar dijadikan momentum untuk meresapi semangat perjuangan pahlawan, dengan memperkuat kembali persatuan dan kesatuan diantara kita,” ujar Pj.Bupati.

Adapun Upacara Peringatan Hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P., M.I.P., sebagai inspektur upacara. Sementara Upacara Tabur Bunga Nasional dipimpin oleh AKBP Andi Supriadi, SH.,S.I.K.,MH., Upacara turut dihadiri Forkopimda, TNI-Polri, ASN, veteran, ormas, mahasiswa dan pelajar.

Foto : Suasana upacara peringatan Hari Pahlawan

Lebih lanjut, Pj.Bupati juga mengajak kepada para generasi penerus agar mengingat pengorbanan para perjuang yang bertaruh nyawa dengan kegiatan pembangunan. Selain itu, dirinya juga meminta hari pahlawan harus disikapi dengan bersatu padu tanpa memandang perbedaan, baik suku, agama, ras dan golongan.

“Kita itu harus kita sadari bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan,”ujarnya.

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat menyerahkan bingkisan kepada para veteran

Saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P., M.I.P., menyampaikan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Dirinya mengajak momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai
Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,”ajaknya.

Pose bersama

Usai upacara peringatan hari pahlawan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Kemudian dilanjutkan upacara tabur bunga nasional yang diikuti seluruh Pj.Bupati beserta Forkopimda. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan