Pj Bupati Muara Enim Siap Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Melalui Operasi Pasar

Foto : Pj Bupati saat mengikuti High Level Meeting TPID Se-Sumsel

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim serius dalam penanganan inflasi daerah yang mengancam sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., pada acara High Level Meeting.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Sumatera Selatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Mawardi Yahya dan dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadiamadja, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Senin (10/10/2022).

Adapun High Level Meeting TPID Se-Sumsel sendiri membahas tentang perkembangan inflasi khususnya wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam paparan Bank Indonesia disebutkan secara nasional Provinsi Sumatera Selatan mengalami inflasi sebesar 6,94 persen (yoy) pada bulan September 2022.

Wakil Gubernur Sumsel mengatakan High Level Meeting TPID se-Sumsel menyikapi Rakornas Pengendalian Inflasi 2022, dimana Presiden RI memberikan arahan agar Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim PengendalianInflasi Daerah (TPID) memperkuat sinergi di pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan. Sehingga mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan itu, Pj.Bupati menegaskan siap melaksanakan instruksi Gubernur Sumsel untuk mengendalikan inflasi dengan mengantisipasi kenaikan harga pangan melalui program operasi pasar.

Selain itu, dalam upaya menekan inflasi Pemkab Muara Enim juga siap memaksimalkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digagas Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Saya menekankan OPD khususnya Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim untuk terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Povinsi Sumatera Selatan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan