Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara HUT RI Ke-77 dengan Khidmat

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat menyerahkan bendera pusaka merah putih kepada pembawa baki bendera pusaka

MUARA ENIM – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (17/08/2022), berlangsung meriah dan khidmat.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi didaulat menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki didaulat membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Foto : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi saat membacakan detik-detik proklamasi kemerdekaan

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari S STP M Si, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki B Sc, Pj Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim H Riswandar SH MH, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para kepala dinas dan instansi di Pemerintah Kabupaten Muara Enim, perwakilan BUMN, BUMS dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi mengajak agar seluruh komponen masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerja keras dalam rangka melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Foto : Pengibaran bendera sangsaka merah putih

Dan yang paling terpenting untuk saat ini, agar semua elemen masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” himbau Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan menyampaikan sesuai slogan tema kemerdekaan yang diusung ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, dirinya mengajak agar masyarakat memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Foto : Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki saat membacakan pembukaan UUD 1945

“Mari kita maknai kemerdekaan ini dengan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta khususnya Bumi Serasan Sekundang,” ajaknya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77, Pj Bupati Muara Enim beserta rombongan melakukan ramah tamah dan pemberian santunan kepada Legiun Veteran dan janda veteran RI Kabupaten Muara Enim.

Foto : Pj Bupati Muara Enim dan istri beserta Porkompinda saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan secara virtual zoom di Istana Negara

Setelah itu, Pj Bupati Muara Enim beserta rombongan menghadiri pemberian Remisi di Lapas Kelas II B Muara Enim.

Untuk upacara penurunan bendera merah putih didaulat menjadi Inspektur Upacara Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh . Upacara penurunan duplikat bendera merah putih juga berlangsung khidmat. (Kalbadri/ Adv Kominfo Pemkab Muara Enim)

Foto : pose bersama usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-77

Foto : Pj Bupati Muara Enim saat memberikan remisi bagi narapidana di Lapas Kelas II B Muara Enim

Foto : Pj Bupati saat menyerahkan santunan kepada para veteran dan pejuang di Bumi Serasan Sekundang

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan